Sosialisasi di Desa Korolabu dan Bira, Kader Golkar dan PKB Sebut Pasangan ASRUL Bukan “Kaleng-Kaleng”

Keterangan Gambar : Pasangan ASRUL silaturahmi dengan warga Desa Korolabu dan Bira, Kecamatan Kulisusu Utara (Ist)

KENDARI – Fungsionaris Partai Golongan Karya (Golkar) sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Butan Utara (Butur), Sujono dengan lantang mengatakan bahwa Pasangan Aswadi – Fahrul (ASRUL) adalah pasangan yang ideal dan telah melewati berbagai tahapan yang ditentukan oleh partai pengusung.

“Pasangan ini bukanlah pasangan kaleng – kaleng, berbagai tahapan dan mekanisme yang ditentuka oleh partai telah dipenuhi yang akhirnya partai pengusung memberikan dukungan penuh kepada pasangan ASRUL,” ujarnya usai acara silahturahmi pasangan ASRUL di Desa Korolabu dan Bira, Kecamatan Kulisusu Utara, Kamis (28/5/2020).

Lebih lanjut kata Sujono, lahirnya pasangan ASRUL terlihat banyak yang panas dingin terutama mereka yang akan ikut dalam pesta demokrasi di Buton Utara, sebagai bukti dan sangat ironi ada calon Kepala Daerah yang mengklaim bahwa partai pengusung yang saat ini berada di posisi ASRUL akan mereka peroleh baik itu Golkar maupun PKB, hingga itu pihakanya perlu menjelaskan kepada publik bahwa Golkar dan PKB murni adalah partai pengusung Aswadi-Fahrul.

“Jujur saya mau katakan pasangan ini bukan kaleng-kaleng, kami selaku pengurus partai telah menguji pasangan ini dengan berbagai tahapan juga kajian dan penilaian, baik secara administrasi maupun fit and proper test, walhasil kami mendapatkan sebuah jawaban yang tepat, maka kami putuskan bahwa rekomendasi layak di berikan kepada pasangan ASRUL,” tegasnya.

“Jadi kalaupun ada yang mengklaim kalau Golkar akan ke mereka sebagaimana isu berkembang di medsos, maka mereka adalah orang- orang yang panas dingin dan mungkin mereka sakit,” sambungnya.

Lebih lanjut, Sujono menegaskan bahwa kalaupun kedepan Partai Golkar akan berpindah ke tangan Paslon lain, maka pihaknya selaku kader partai akan menentang itu dan siap menanggung konsekwensi apapun, karena jatuhnya pilihan terhadap pasangan ASRUL dengan rekomendasi dukungan yang dikeluarkan oleh partai bukanlah abal-abal.

“Saya mau katakan dengan tegas bahwa jika partai saya keluar dan memberikan dukungan ke pasangan calon lain, maka saya orang pertama yang akan menentang itu dan saya siap apapun konsekuensinya dan mereka yang menebar isu akan dapat partai kami itu semua hoaks, murni partai pengusung baik Golkar maupun PKB murni mendukung pasangan ASRUL tidak ke yang lain,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Buton Utara, Anwar Jani menambahkan, dalam memberikan dukungan terhadap pasangan calon kepala daerah oleh partai politik sangatlah banyak mekanismenya, sementara hal itu telah dilalui oleh ASRRUL hingga lahirnya rekomendasi usulan yang diajukan mulai dari kabupaten hingga provinsi sampai pusat. Dari mekanisme tersebut lahirnya dukungan dari DPP dari masing-masing partai baik itu Golkar, PKB, PKPI maupun PKS.

“Jadi tidak ada alasan lain bagi mereka yang saat ini membuang isu bahwa PKB dan Golkar akan berpindah ke Paslon lain dan itu hoaks, yang pasti PKB, Golkar akan bersama Aswadi-Fahrul, sebagai bukti hingga saat ini dalam setiap konsolidasi maupun sosialisasi kami selalu bersama, karena Aswad Adam adalah kader Partai Golkar dan Fahrul kaders Partai PKB,” tambahnya saat silahturahmi ASRUL dengan warga Desa Korolabu dan Bira.

Anwar mengungkapkan, pasangan ASRUL adalah calon pemimpin yang datang dari latar belakang pengalaman yang luar biasa, untuk Aswadi Adam merupakan sosok anak muda yang memiliki sejuta pengalaman yang luar biasa di satu sisi juga Aswadi adalah pelaku ekonomi yang bisa membangun perekonomian di Buton Utara.

Sementara itu, Fahrul merupakan pensiunan birokrasi yang memiliki pengalaman birokrasi yang sangat mumpuni. Hingga itu pasangan ini adalah pasangan ideal dan dipastikan mampu membangun Butoh Utara.

“Jadi sikap kami partai politik pengusung sangatlah jelas terhadap pasangan ini, yang satunya paham soal mengelola ekonomi yang juga adalah pelaku ekonomi serta pebisnis muda. Sedangkan yang satunya adalah mantan birokrasi yang dipastikan mampu menata pembangunan birokrasi dan membangun tatanan ekonomi.

“Jadi sikap kami partai politik pengusung sangatlah jelas terhadap pasangan ini, yang satunya paham soal mengelola ekonomi yang juga adalah pelaku ekonomi serta pebisnis muda. Sedangkan yang satunya adalah mantan birokrasi yang dipastikan mampu menata pembangunan birokrasi yang akan dapat membawa Buton Utara yang maju, berkembang serta bisa mengsejahterakan masyarakat dan daerah,” tutupnya.

Untuk diketahui saat ini pasangan ASRUL telah diusung oleh empat partai politik, masing-masing Partai Golkar, PKB, PKS dan PKPI.

Laporan: LAN

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *