Pangdam Hasanuddin Sasar Wilayah Pesisir Pedesaan Konawe Untuk Salurkan Bantuan Sembako Terdampak Covid 19

Keterangan Gambar : Bantuan Pangdam berupa paket sembako diberikan langsung oleh Relawan Pangdam kepada warga yang diketuai Andi Ady Aksar, Jumat (29/5/2020).(Foto:Ist)

KONAWE –Panglima Kodam XIV/Hasanuddin,Mayjen TNI Andi Sumangerukka,terus menginisiasi bantuan paket sembako di seluruh wilayah pelosok Kodam XIV Hasanuddin.Kali ini relawan Pangdam menyebar bantuan sembako di wilayah pesisir Pedesaan Kabupaten Konawe,yang benar-benar mereka sangat terdampak Covid 19.

Sebanyak 400 Kepala keluarga (Kk) di dua desa di Kabupaten Konawe, Sultra, yakni Desa Puday, Kecamatan Wonggeduku Barat, dan Desa Asaki, Kecamatan Lambuya yang terdampak Covid19 dan kurang mampu mendapat bantuan dari Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Bantuan Pangdam berupa paket sembako berjumlah 400 paket dan diberikan langsung oleh Relawan Pangdam yang diketuai Andi Ady Aksar, Jumat (29/5/2020).

Pantauan awak media penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung ke Kepala Desa dengan dikawal aparat TNI. Beberapa paket sembako juga diserahkan dengan cara door to door.

Kepada sejumlah media,Andi Ady Aksar mengatakan,bantuan ini merupakan bantuan tahap ke empat setelah sebelumnya dilakukan di dua daerah yakni tahap pertama di Kendari, tahap ke dua di Kolaka, tahap ke tiga di Kendari dan ke empat di Konawe.

“Pangdam tergerak untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid19 dan kurang mampu, dimana saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan khususnya sembako,” ujar Andi Ady Aksar.

Lanjut, Andi Ady Aksar mengatakan bantuan paket sembako dari Pangdam Mayjen TNI Andi Sumangerukka masih akan terus diberikan ke masyarakat terdampak covid19 dan kurang mampu.

“Ini tidak hanya sampai disini, di beberapa daerah lainnya juga masih akan disalurkan bantuan dari Bapak Pangdam,” tuturnya.

Sementara itu,Kepala Desa Asaki, Syamsul Jaiz menyampaikan rasa terimakasih kepada Pangdam Hasanuddin.“Terima kasih banyak kepada Pangdam yang telah membantu masyarakat kami yang terdampak Covid19 dan yang kurang mampu,”pungkasnya

Laporan:La Ismeid

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *