Bhanyangkari Polda Sultra dan Brimob Sebar Bantuan Sembako Kewarga Pesisir Soropia

Keterangan Gambar : Bhayangkari Polda Sultra dan Satuan Brimob Polda Sultra bersama menyalurkan paket Sembako secara door to door,di daerah pesisir pantai Kecamatan Soropia,Kabupaten Konawe dengan melewat ijembatan kayu yang cukup menantang,Kamis (28/5/2020). (Foto:Ismed)

Potretsultra

KENDARI- Pasca hari Raya Idulfitri 1441 Hijriyah Tahun 2020, Bhayangkari Polda Sultra dan Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sultra,kembali menyebarkan bantuan paket Sembako secara door to door,di daerah pesisir pantai Kecamatan Soropia,Kabupaten Konawe,kamis (28/5/2020).

Nampak paket sembako itu diberikan kepada warga nelayan yang terdampak langsung pandemi Covid-19.Sasaran Bansos dilakukan di pesisir desa Tapulaga,desa Serue Jaya,dan desa Pamata Raya,yang notabenenya penduduknya sekitar ratusan orang.

Bahkan sesuai pantauan Awak media didesa itu,Ibu-ibu Bhayangkari Polda Sultra dan satuan personel Brimob saat pembagian sembako kewarga harus menempuh jembatan yang cukup menantang dan jembatan tersebut sempat roboh.

Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Polda Sultra,Ny Shanty Merdisyam,mengatakan,bantuan sembako ini diberikan kepada warga yang sama sekali belum perna menerima bantuan.Ada sekitar 150 peket sembako yang kami bagikan guna untuk meringankan beban mereka ditengah pandemi Covid 19.

Isteri Kapolda Sultra ini,mengimbau kepada seluruh warga pesisir di Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan saat keluar rumah,tak lupa menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan serta rajin-rajin mencuci tangan.Hal ini untuk mencegah penularan wabah covid 19.

“Semoga bantuan sembako yang kami berikan kemasyarakat dapat meringankan beban mereka ditengah pandemik covid 19,”ungkap Shanty Merdisyam,yang didampingi ibu Wakapolda,Ny Peggy Yan Sultra,dan Ibu Dansat Brimob Polda Sultra, Ny Elida Darma Sinaga dan jajaran pengurus Bhayangkari Polda Sultra.

Dansat Brimob Polda Sultra,Kombes Pol Adarma Sinaga melalui Kabag OPS Kompol Aris R,mengatakan,kegiatan sosial dilakukan di pesisir desa Tapulaga dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Toronipa. Sasarannya kepada Nelayan yang terdampak Covid 19.

Sembako yang dibagikan berjumlah 150 paket dengan mengikuti sistem protokol covid-19.Ini juga serangkayan hikmah Pasca hari raya idulfitri untuk berbagi kepada sesama bagi yang membutuhkan.

Dalam penyaluran sembako tersebut Brimob Polda bekerja sama dengan Polsek Soropia,Polsek Kandai dan Koramil Seropia dan satuan personel TNI dan Polri.

Laporan:La Ismeid 

.

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *