Soal Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf di Sultra, ini Kata Hugua

Ketua DPD PDIP Sultra, Ir Hugua (kiri), (Foto: Said)
Keterangan Gambar : Ketua DPD PDIP Sultra, Ir Hugua (kiri), (Foto: Said)

KENDARI – DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara (Sultra) memberi ruang kepada partai lain yang masuk dalam koalisi pendukung Joko Widodo – Ma’ruf Amin untuk menjadi ketua Tim Sukses (Timses) di Sultra.

Hal ini dikatakan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra, Hugua. Menurutnya, PDIP tidak perlu mendominasi dalam pemenangan pasangan Jokowi – Ma’ruf di Sultra. Kata dia, dirinya tidak berambisi tinggi untuk menduduki jabatan ketua Timses.

“PDI Perjuangan harus tahu diri lah, jangan terlalu dominan, karena kita kan kadernya, Jokowi kan kader PDIP,” ungkap Hugua di Gedung paripurna DPRD Provinsi Sultra, Rabu (12/09/2018).

BACA JUGA: Jokowi Siap Dimenangkan 60 Persen di Sultra

Mantan Bupati Wakatobi dua periode ini juga menuturkan, untuk ketua Timses Jokowi – Ma’ruf di Sultra pihaknya lebih memprioritaskan kader partai pendukung yang lain untuk memimpin tim.

“Jadi saya lebih memprioritaskan teman-teman partai pendukung yang lain,” tuturnya.

“Ketuanya yaa mungkin Golkar karena dia kursi tertinggi, jadi nggak salah dong,” lanjutnya.

Kata Hugua, kader PDI Perjuangan bisa saja ditempatkan di sekretaris tim untuk pemenangan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Sultra. Karena menurutnya, Pilpres hanyalah ajang mencari pemimpin setelah itu menjadi pemimpin bersama untuk Indonesia.

Laporan: Said
Editor: Jubirman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *