Siap-Siap, BLT Dana Desa di Konkep Segera Cair

Keterangan Gambar : Plt Kepala Dinas PMD Konkep, Zakaria Rasjid

KONAWE KEPULAUAN – Siap-siap, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bakal segera dicairkan.

Hal ini dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Konkep, Zakaria Rasjid. Kata dia, rencananya di awal bulan Ramadhan ini dana BLT dari Dana Desa sudah bisa diserahkan langsung secara simbolis ke penerima manfaat.

“Kami berharap sudah bisa diserahkan secara simbolis di awal Puasa,” ujar Zakaria Rasjid saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/4/2021) kemarin.

Anggaran yang akan dicairkan, lanjut Zakaria, sebesar Rp. 300 ribu tiap penerima BLT. Para penerima tahap pertama ini dicairkan untuk 3 bulan yakni, Januari, Februari, dan Maret. Sehingga besaran yang akan diterima untuk 3 bulan sekaligus yakni Rp. 900 ribu tiap penerima.

Zakaria menegaskan, para Kepala Desa dalam mencairkan BLT dana desa ini harus diberikan kepada warga yang tepat sasaran sesuai peraturan yang berlaku.

“Kami berharap semua para Kepala Desa ini untuk dapat menyalurkannya sesuai dengan sasarannya,” harapnya.

Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Konkep itu juga mengatakan, untuk saat ini yang dicairkan 8 persen untuk dana pencegahan Covid-19 dan 12 persen untuk anggaran Bantuan Langsung Tunai.

“Untuk saat ini progres kami, Alhamdulillah kemarin sudah kami cairkan 8 persen ke rekening desa. Tetapi desanya belum mencairkan. Karena masih kita menunggu SK Tim Covid dan rincian RAB anggaran Covid di masing-masing desa,” katanya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *