Siap Kalahkan Petahana, Haliana Kembali Bertarung di Pilbup Wakatobi

Bacabup Wakatobi, Haliana Didampingi Generasi Milenial Wakatobi (Foto: Jubirman)
Keterangan Gambar : Bacabup Wakatobi, Haliana Didampingi Generasi Milenial Wakatobi (Foto: Jubirman)

WAKATOBI – Sejumlah pemuda dan mahasiswa Kabupaten Wakatobi mendeklarasikan diri mendukung dan siap memenangkan Haliana dalam pertarungan Pemilihan Bupati Wakatobi tahun 2020 mendatang, Minggu (26/5/2019).

Kegiatan yang bertajuk deklarasi milenial Wakatobi itu dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari. Menurut pengakuan ketua panitia deklarasi, Yogi Irawan bahwa deklarasi yang digelarnya itu murni muncul dari niatan yang tulus untuk mendudukkan Haliana sebagai orang nomor satu di Wakatobi pada 2020 nanti. Selain itu, generasi milenial yang hadir dan menyatakan dukungan ini merupakan perwakilan dari semua paguyuban-paguyuban kecamatan di Wakatobi.

“Ini murni, tidak ditunggangi oleh pihak mana pun. Ini semua demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Wakatobi, dan juga ini semua perwakilan hadir baik dari Wanci, Kaledupa, Tomia, maupun Binongko,” ungkap Yogi dalam sambutannya.

Sementara itu di tempat yang sama, Bakal Calon Bupati Wakatobi Haliana menjelaskan, deklarasi yang yang digelar oleh generasi milenial Wakatobi itu merupakan inisiatif sendiri dari pemuda dan mahasiswa Wakatobi di Kendari.

“Ini juga bukan saya yang minta tapi terlahir dari keinginan mereka sendiri,” ujar Haliana usai deklarasi.

Meski melawan petahana, Ketua DPC PDI Perjuangan Wakatobi ini mengaku optimis untuk kembali maju merebut kursi 01 Wakatobi meski sebelumnya kalah. Kata dia, optimisme itu muncul karena banyaknya permintaan masyarakat yang mengharapkan Haliana kembali bertarung di Pilbup Wakatobi tahun 2020 mendatang.

“Dan satu hal yang membuat saya optimis yaitu masih banyaknya animo atau permintaan masyarakat Wakatobi untuk saya maju kembali, sehingga saya katakan Bismillah saya siap maju,” tegasnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *