Serap Aspirasi Guru, Dikbud Sultra Kunjungi 4 Daerah Ini

Keterangan Gambar : Dikbud Sultra Saat Rakor Bersama di Kolaka Utara

KENDARI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mengupayakan kerja-kerjanya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Untuk memastikan terwujudnya hal tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra melakukan beberapa langkah konkret. Mulai dari penyusunan program, pelaksanaan anggaran hingga evaluasi.

“Evaluasi dengan pendekatan administratif pembelajaran dilakukan oleh pengawas pendidikan dan dilaporkan sesuai mekanismenya, evaluasi keuangan dilakukan oleh instansi terkait,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D kepada Potretsultra.com, Senin (13/1/2020).

Secara aktual di lapangan, Dikbud Sultra yang dipimpin langsung oleh Asrun Lio melakukan kunjungan langsung ke empat Kabupaten, yaitu Kolaka Utara, Kolaka, Kolaka Timur dan Konawe pada 6 Januari hingga 8 Januari 2020. “Rangkaian perjalanan ini juga untuk menyerap aspirasi secara langsung dari guru dan pelaku pendidikan di daerah,” jelasnya.

Dikbud Sultra di bawah kepemimpinannya, Asrun Lio berupaya keras mewujudkan program Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi di bidang pendidikan.

Asrun juga mengatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara perlu memastikan bahwa penyelenggaraan pendidikan menengah berjalan secara baik dan berkesinambungan dengan pendidikan dasar di SD dan SMP.

Olehnya itu, tambah Asrun Lio, dalam Rapat Koordinasi dengan seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kolaka Utara di SMKN 1 Lasusua yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Utara mengkoordinasikan banyak hal termasuk penyelenggaraan beasiswa guru bagi alumni SMA, pelayanan bus sekolah gratis dan banyak hal lainnya.

Saat berjunjung ke Kabupaten Kolaka di agenda Rakor bersama seluruh kepala sekolah tingkat SMA dan SMK, Asrun Lio menegaskan kedisiplinan bagi guru serta penyelenggaraan anggaran yang bersih dari KKN. Sedangkan di Kolaka Timur, saat membuka kegiatan Workshop Pengembangan Penyusunan RPP di SMAN 2 Tirawuta, Asrun menegaskan perlunya kelengkapan administrasi guru sebagai bagian dari perencanaan pembelajaran serta rambu bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran.

Laporan: Jarman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *