Sejumlah Sekolah di Konkep Bakal Dibuka Kembali Juli

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Muhammad Yani

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Suasana pandemi Covid-19 membuat sejumlah instansi berhenti beraktivitas, termasuk aktivitas sekolah.

Seperti di Kabupaten Konawe Kepulauan, semua sekolah terpaksa diliburkan karena datangnya Virus Corona. Namun kini setelah muncul penerapan New Normal, sekolah-sekolah mulai bakal dibuka. Apalagi di daerah yang masih berstatus zona hijau.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Muhammad Yani mengungkapkan, rencananya sejumlah sekolah di Konkep bakal beraktivitas kembali. Namun untuk awal, khusus SMP saja yang akan diaktifkan kembali proses kegiatan belajar mengajar di sekolah. Sedangkan untuk jenjang SD nanti akan diaktifkan kembali pada September mendatang.

“Kita rencana sekitar tanggal 13 atau tanggal 15 Juli nanti akan dibuka kembali sekolah, namun ini baru jenjang SMP,” ujar Yani saat ditemui di ruangannya, Senin (29/6/2020) kemarin.

Proses kegiatan belajar mengajar jenjang SMP di sekolah ini, lanjut Yani, untuk awal dilakukan hingga bulan September. “Nanti setelah Bulan September, kita akan evaluasi dengan memperhatikan situasi wabah Virus Corona ini,” jelasnya.

Karena akan dibuka aktivitas sekolah di masa situasi pandemi Covid-19, Yani menegaskan masing-masing pimpinan sekolah harus tetap mengikuti dan menerapkan protol kesehatan saat kegiatan proses belajar mengajar berlangsung.

“Kita sudah sampaikan ke para kepala sekolah supaya menyiapkan anggaran dari dana BOS untuk keperluan pencegahan Covid-19 seperti pengadaan masker, tempat cuci tangan, dan sabun anti septik,” terangnya.

Tak hanya itu, Yani juga menyarankan kepada para guru agar di situasi pandemi Covid-19 ini tidak menerapkan metode mengajar yang berkelompok. Karena siswa harus tetap berjaga jarak sesuai protokol Covid.

“Termasuk ruangan kelas juga supaya ditata agar jangan terlalu rapat, agak direnggangkan untuk menjaga jarak,” tutupnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *