Sisir KTP Fajar Baru, KPU Sultra Tegaskan PPS Patuhi Protokol Kesehatan

Keterangan Gambar : Ketua KPU Provinsi Sultra, La Ode Abdul Natsir (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – KPU Konawe Kepulauan (Konkep) kini sedang menggelar verifikasi faktual pemenuhan persyaratan dukungan terhadap bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar melalui jalur perseorangan, yakin Abdul Halim-Untung Taslim.

Verifikasi itu digelar sejak 24 Juni lalu hingga 12 Juli mendatang. KPU Konkep dan semua jajaranya pun diwanti-wanti untuk tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan selama menjalakan tahapan krusial tersebut.

“Kami minta agar kawan-kawan di Konkep, khususnya PPS yang kontak langsung dengan pendukung kandidat agar tetap jaga diri dan lakukan semua prosedur kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang sudah ditetapkan,” ujar Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir dalam keterangan persnya, Selasa (30/6/2020).

Abdul Natsir yang juga akrab disapa dengan Bang Ojo ini menegaskan, kepada anggota PPS, saat mendatangi setiap tempat tinggal pendukung pasangan calon harus menggunakan alat pelindung diri berupa masker, sarung tangan sekali pakai dan pelindung wajah.

“Sebelum verifikasi, lakukan dulu pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan alat yang tidak menimbulkan kontak fisik dan memastikan kondisi kesehatan petugas yang bersangkutan. Kalau suhunya diatas 38 derajat, langsung ganti,” katanya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *