Sedang Direhab, Masjid Mosolo di Konkep Butuh Uluran Tangan Dermawan

Keterangan Gambar : Pamflet Pembangunan Masjid Nur Hidayah Desa Mosolo yang Membutuhkan Uluran Tangan Dermawan (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Suasana beribadah warga Desa Mosolo di Kecamatan Wawonii Tenggara Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) pada Bulan Suci Ramadhan tahun 2021 ini mungkin akan berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Saat ini, masjid tua di Desa Mosolo dengan nama Nur Hidayah itu sedang direhabilitasi sejak tahun 2020 lalu. Namun hingga kini belum juga rampung. Hal ini karena, anggaran pembangunan masjid tersebut masih terbilang minim. Sehingga warga desa melakukan swadaya.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nur Hidayah, Makmur saat ditemui media Potretsultra.com pada Senin (5/4/2021), mengaku masih membutuhkan donasi dan uluran tangan dari para dermawan yang siap mensedekahkan sebagian hartanya untuk pembangunan masjid.

“Anggaran kami untuk pembangunan masjid ini sampai saat ini masih terbilang minim. Kami tentu mengharapkan ada uluran tangan dari para donatur yang rela menginfakan sebagian hartanya untuk masjid yang sedang kami bangun ini,” ungkap Makmur.

Apalagi kata Makmur, tak lama lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadhan yang bertepatan dengan musim penghujan. Tentu suasana beribadah para jamaah agak sedikit terganggu, karena ada beberapa atap masjid yang sudah bocor.

“Jika sedang hujan, kami khawatir suasana beribadah para jamaah akan terganggu. Karena atap-atap sebagian sudah bocor,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mosolo, Zabaruddin mengaku hingga kini telah ada sejumlah donatur dari para pejabat pemerintah yang bersedekah untuk pembangunan Masjid Nur Hidayah Desa Mosolo ini. Namun dari total anggaran yang masuk, masih terbilang kurang untuk merampungkan pembangunan rumah ibadah tersebut.

“Syukur Alhamdulillah, sudah ada beberapa donatur yang sudah bersedakah, tapi untuk merampungkan pembangunannya kami masih membutuhkan anggaran,” ujar Zabaruddin.

Tak lupa, Zabaruddin juga menghaturkan rasa terima kasihnya kepada para donatur yang telah turut membantu dengan bersedekah agar pembangunan Masjid Mosolo ini secepatnya dituntaskan dan segera dimanfaatkan kembali sebagai rumah ibadah.

Menjelang Ramadhan ini, Zabaruddin berharap ada banyak para dermawan yang meringankan tangannya dengan bersedekah untuk pembangunan rumah ibadah di Desa Mosolo Kecamatan Wawonii Tenggara itu.

“Kami berharap memasuki bulan suci Ramadhan dan di saat bulan Ramadhan nanti, akan ada para dermawan yang mau bersedekah untuk pembangunan masjid yang sedang kami bangun ini,” harapnya.

Bagi Anda yang hendak menyalurkan donasinya bisa langsung ditransfer ke rekening BRI dengan nomor 8024-01-007010-53-9 atas nama Masjid Nur Hidayah. Info dan konfirmasi bisa menghubungi nomor 0822-2668-8885.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *