Sambut Pilkada Serentak Sultra, PPP Bakal ‘Main’ di 3 Daerah

Keterangan Gambar : Ketua DPW PPP Sultra, Abdul Rasyid Syawal (Foto: IST)

Potretsultra

KENDARI – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 7 kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai menatap arah politiknya.

Hal ini dikatakan oleh Ketua DPW PPP Sultra, Abdul Rasyid Syawal saat menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) pada Kamis (22/8/2019) di Kendari. Pada kegiatan tersebut, kata dia, PPP bakal mendiskusikan langkah politiknya di Pilkada 7 wilayah se-Sultra pada tahun 2020 mendatang.

“Salah satu langkahnya itu soal konsolidasi internal untuk persiapan Pilkada,” ujar Rasyid.

Rasyid mengakui perolehan kursi partai berlambang kakbah itu di Sultra memang tidak signifikan. Namun ia menatap arah Pilkada 2020 dengan nada optimis. “Harapannya nanti ada kader kita yang maju, entah sebagai calon bupati atau sebagai calon wakil,” terangnya.

Dari 7 daerah di Sultra yang bakal menggelar Pilkada pada tahun 2020 nanti, tambah Rasyid, PPP Sultra hanya akan ‘bermain’ di 3 daerah saja.

“Jadi ruang-ruang yang ada itu hanya tiga kabupaten. Di situlah kita berharap ada kader yang akan maju, yakni Konkep, Konsel, dan Muna,” jelasnya.

Di tiga kabupaten tersebut, Rasyid mengatakan, masing-masing PPP hanya mampu memperoleh satu kursi. Meski begitu, dia berharap, nantinya ada kader partai yang bisa maju, baik sebagai calon bupati maupun sebagai calon wakil bupati.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *