Sambut Pileg 2019, Warga Kulisusu Diminta Proaktif Cek Namanya

Keterangan Gambar :

BURANGA – Aggota komisioner PPK Kulisusu Kabupaten Buton Utara (Butur) melakukan perbaikan terhadap Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) akhir untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang, Rabu, (08/08/2018).

Anggota PPK Kulisusu, Iziruddin Azimuddin menuturkan, pihaknya berharap kepada masyarakat Kecamatan Kulisusu untuk berpatisipasi aktif dalam perbaikan DPSHP akhir agar terdaftar di daftar pemilih pada Pileg tahun 2019 nantinya. Sehingga, kata dia, tidak ada kritik kepada anggota PPK dan PPS Kelurahan dan Desa.

“Diharapkan masyarakat untuk proaktif melaporkan kepada PPS, PPK dan KPUD Kabupaten Buton Utara jika belum terdaftar,” tegas Iziruddin, Rabu (08/08/2018).

Iziruddin juga ini meminta kepada masyarakat untuk selalu memastikan namanya di DPSHP. PPS Kelurahan dan Desa juga diusahakan tetap menjemput bola, jangan menunggu masyarakat yang melapor.

“PPS dipastikan harus turun, jangan sampai masyarakat yang melapor dan diharapkan agar jemput bola,” harapnya.

Kata Iziruddin, setiap tempat keramaian, mading-mading kantor kelurahan dan desa dipergunakan dengan baik agar masyarakat bisa melihat namanya di DPSHP akhir.

Pantauan wartawan Potretsultra.com, saat ini jumlah DPSHP Kecamatan Kulisusu sebanyak 16.698 orang. Jumlah ini akan bertambah dan berkurang sesuai hasil pleno DPSHP akhir, baik tingkat PPS, PPK dan KPUD Kabupaten Butur sesuai jadwal yang ditentukan.

Berikut ini jadwal pleno DPSHP PPS, PPK dan KPUD Kabupaten Buton Utara.

a. Tanggal 11-12 Agustus 2018, jadwal pleno DPSHP Akhir PPS Keluarahan/Desa.
b. Tanggal 13-14 Agustus 2018 jadwal pleno DPSHP akhir PPK
c. Tanggal 15-21 Agustus 2018 jadwal pleno DPSHP akhir KPUD Kabupaten Buton Utara.

Laporan: Haslin
Editor: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *