Sambut HUT RI ke-74 Tahun, Pemda Mubar Gelar Karnaval TK dan PAUD

Keterangan Gambar : Bupati Didampingi Istri dan Wabup serta Sekda Mubar Saat Sambut Peserta Karnaval TK dan Paud (Foto: Sacriel)

Potretsultra

MUBAR – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Rebuplik Indonesia yang ke-74 Tahun, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar kegiatan karnaval tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini  (PAUD) di Desa Sukadamai Kecamatan Tiworo Tengah, Kamis (15/08/2019).

Karnaval ini terlihat meriah karena 41 barisan TK dan PAUD menampilkan berbagai kreativitas dalam menampilan dan menunjukkan keunggulan sumberdaya manusia di masing-masing lembaga pendidikan. Ada yang menampilkan silat muna dan ada pula yang menampilkan berbagai baju adat di nusantara.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada dengan didampingi Istri, Hj Herlina Jie Susilawati Madek Rajiun dan Wabup Achmad Lamani serta Sekda LM Husein Tali.

Potretsultra

“Lewat karnaval ini, Dinas Pendidikan Mubar ingin menunjukan dukungan kepada Pemda Mubar untuk mewujudkan SDM unggul melalui PAUD ramah anak. Sekaligus menumbuhkan semangat kemerdekaan serta menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini,” ujar Ketua Panitia Ashar Kaendo, Kamis (15/08/2019).

Ashar mengatakan karnaval TK dan PAUD ini diikuti ratusan siswa dari 41 barisan.

“Karnaval mengambil start di depan Balai Desa Sukadamai dan finish di depan rujab Bupati. Jaraknya sekitar 500 meter lebih,” ungkapnya.


Laporan: Sacriel
Editor: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *