Sambut HUT Kodam Hasanuddin ke 63, Pangdam Bagi Hadiah Sepeda Gerobak dan Umroh

Keterangan Gambar : Suasana Perayaan HUT Kodam XIV/Hasanuddin yang dipimpin Lansung Pangdam Mayjen TNI Andi Sumangerukka (Foto: Istimewa)

MAKASSAR- Dalam menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XIV/ Hasanuddin Ke 63 tahun yang Jatuh pada 1 Juni Tahun 2020. Kodam menyelenggarakan secara sederhana dengan mamanjatkan rasa syukur kepada sang maha pencipta.

Walaupun sederhana, perayaan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ada 402 sepeda, 5 motor dan 20 gerobak jualan kue khas Kota Makassar Kue Baroncong dibagikan Pangdam Mayjen TNI Andi Sumangerukka. Selain itu juga, beberapa veteran mendapat hadiah khusus diberangkatkan Umroh.

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-63 Kodam XIV Hasanuddin bertempat di Baruga Setia Hingga Akhir Makodam, Jln Urip Sumoharjo Makassar (1/06/2020). Bertemakan “Jadilah Prajurit Hasanuddin yang Setia, Profesional dan Dicintai Rakyat”, diharapkan para personel Kodam Hasanuddin semakin profesional dalam melaksanakan tugas dan selalu mencintai dan dicintai rakyat dengan menunjukan jati diri dan komitmennya untuk setia kepada TNI dan NKRI sesuai dengan sesanti Setia Hingga Akhir.

Ditengah pandemi Covid-19, kiprah Kodam Hasanuddin telah menunjukan darma baktinya melalui dukungan dalam percepatan penanganan Covid-19 baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Kegiatannya diantaranya pendirian posko gugus tugas, pembagian sembako, pendirian dapur umur, rehab RSAD dr Ismoyo untuk Covid, bantuan Almatkes, pembagian masker, penampungan tuna wisma, tenaga pemakaman jenazah Covid serta kegiatan lainnya.

Acara dipimpin Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka S.E didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Hsn Ny Arinta Andi Sumangerukka, hal ini berbeda ditahun tahun sebelumnya karena wabah pandemi Covid-19, disesuaikan dengan protokol kesehatan selalu menjaga jarak dan memakai masker.

Selain itu, kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pada acara syukuran tersebut juga diberikan bingkisan kepada panti asuhan, para veteran dan warakawuri serta penyerahan kunci hasil bedah rumah di Bontoduri.

Termasuk pemberian rumah dari DPD REI Sulsel kepada prajurit yang memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi dalam bertugas. “Ini merupakan bentuk penghargaan kita Kodam Hasanuddin kepada pejuang Veteran, beliau-beliau rela berkorban untuk mempertahankan NKRI dari tangan penjajah,” ungkap Andi Sumangerukka usai acara.

Diketahui, dalam perayaan HUT Kodam Hasanuddin ke 63 juga diselenggaran aksi donor darah, yang menghasilkan 600 kantong darah dari para prajurit Kodam XIV/Hasnuddin.

Laporan: La Ismeid

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *