RS Kendari Siap Tangani Pasien Covid 19, Tenaga Medis Ditanggung Asuransi

Keterangan Gambar : Walikota Kendari Sulkarnain kadir (tengah) menyampaikan RSUD Kota Kendari mendapat tugas menangani covid 19 (Foto:Ismed)

KENDARIRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, siap mendapat tugas dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk merawat pasien Covid-19, yang akan ditangani 5 orang dokter serta 9 orang perawat. Risiko yang dihadapi petugas medis saat merebaknya Covid-19 sangat tinggi.

“Alhamdulillah Jumat (21/03/2020) malam sudah tiba 140 paket Alat Pelindung Diri (APD), yang siap digunakan untuk menangani pasien selama 15 hari kedepan,” ujar Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir, Sabtu (20/3/2019) malam saat mengecek kesiapan RS Kota Kendari.

Wali Kota menyampaikan, Pemkot sudah melakukan koordinasi kembali dengan Tim Satgas Covid-19 Kota Kendari, sekaligus mengecek kesiapan penanganan covid-19 di RS Kota Kendari.

“Pemerintah Kota juga telah mengambil langkah untuk mengasuransikan tenaga medis yang bertugas menangani langsung pasien, jadi tambah insentif sebesar 200 ribu per orang per hari. Walaupun kami sadari tidak sebanding dengan risiko yang mereka hadapi, tetapi setidaknya hal ini menunjukkan komitmen dan kesungguhan pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Sulkarnain berharap, semoga informasi ini sedikit memberikan ketenangan bagi masyarakat, juga sekaligus memberi suntikan motivasi bagi seluruh aparat yang bertugas dengan penuh dedikasi.

Laporan: La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *