Ribuan Keluarga Miskin di Konkep Terima Bantuan Beras dan Telur

Keterangan Gambar : Ilustrasi

KONAWE KEPULAUAN – Sebanyak 3.441 warga miskin di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) kembali menerima Bantuan Sosial (Bansos).

Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima 10 Kg Beras dan 1 rak telur per bulannya. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Muhammad Rustam Arifin saat ditemui di ruangannya pada Selasa (7/4/2020).

“Beras sudah tersalur semua untuk jatah Januari dan Februari, sedangkan telur sudah tersalur semua ke KPM untuk jatah bulan Januari, Februari, dan Maret,” ujar Rustam.

Tujuan pemerintah pusat menyalurkan Bansos ini, kata Rustam, untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat. Sedangkan bagi warga yang terkategori miskin namun namanya belum terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos, maka harus melapor ke Kepala Desa untuk dilakukan Musyawarah Desa (Musdes).

“Solusinya silahkan melapor ke Kepala Desa dan Kades segera menggelar Musdes, karena penentuan KK miskin untuk dimasukan atau dikeluarkan itu internal kepala desa,” jelasnya.

“Jadi ada format Musdes yang ditandatangani Kepala Desa, setelah itu diserahkan ke Dinas Sosial untuk kita proses datanya,” tambahnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *