Resmikan KCD, Kadis Dikbud Sultra Kunjungi Mubar

Keterangan Gambar : Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio Bersama Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada Saat Meresmikan KCD Rayon Mubar-Buteng

MUNA BARAT – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) lagi-lagi melakukan kunjungan ke daerah. Kali ini lokasi kunjungan ke Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan jangkauan pelayanan dan pemerataan pendidikan di seluruh pelosok Sulawesi Tenggara. Dikbud Sulawesi Tenggara terus menggenjot pembangunan sarana dan prasarana termasuk pembangunan Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Rayon Muna Barat – Buton Tengah yang bertempat di Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat.

KCD Rayon Mubar – Buteng itu diresmikan pada Minggu (26/1/2020) oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. Asrun Lio, M.Hum., PhD.

Acara tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Muna Barat, Sekretaris Daerah Muna Barat, Ketua PGRI Sulawesi Tenggara, anggota DPRD Sulawesi Tenggara Dapil Muna Barat-Muna-Buton Utara, La Ode Tariala dan Dapil Buton-Baubau-Wakatobi-Buton Selatan-Buton Tengah, Sahrul Said.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio mengucapkan terimakasih kepada Muna Barat, La Ode M Rajiun Tumada yang telah banyak membantu sehingga proses pembangunan Kantor Cabang Dinas sehingga lebih cepat dari pembangunan dua KCD lainnya, yaitu Rayon Kabupaten Buton, dan Rayon Kabupaten Konawe dan Konawe Utara.

“Kami juga akan membangun pagar untuk Kantor Cabang Dinas serta berharap agar fasilitas yang telah dibangun ini nantinya dapat digunakan sebagai learning center atau pusat latihan pembelajaran,” ujar Asrun Lio.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Sultra, La Ode Tariala yang turut hadir dalam kegiatan itu berharap agar pihak penyelenggara pendidikan di sekolah dapat menyampaikan aspirasinya kepada mereka untuk diberikan penganggaran.

“Nanti bisa disampaikan aspirasinya ke DPRD Sultra, baik itu terkait menganggarkan sarana prasarana maupun penganggaran kesejahteraan guru terutama tunjangan Guru Non PNS,” ucapnya.

Sedangkan Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pembangunan Kantor KCD inu. “Karena pembangunan fasilitas ini dapat menunjang proses percepatan pembangunan di Kabupaten Muna Barat,” katanya.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *