Dandim 1416 Muna Himbau Warga Mubar Saring Berita Beredar di Medsos

Keterangan Gambar : Dandim Muna saat di Sambut oleh Camat se wilayah Tiworo Raya di Koramil Tikep (Foto: Istimewa)

MUNA BARAT – Dandim 1416 Muna Letkol Inf Febi Triandoko, melakukan kunjungan kerja dan tatap muka bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda para camat, Kapolsek di Koramil 1416 – 02/Tiworo Kepulauan (Tikep).

Kunjungan kerja dan tatap muka tersebut sebagai upaya memantau kondisi Kamtibmas di Muna Barat menjelang Pilkada di Pulau Muna yakni Kabupaten Muna dan Kabupaten Buton Utara.

Dandim 1416 Muna Letkol Inf Febi Triandoko, berharap kepada seluruh tokoh maayarakat dan beberapa elemen masyarakat agar peka terhadap situasi wilayah.

“Suhu Pilkada di daerah Muna induk dan Buton Utara bisa jadi merembes ke wilayah Muna Barat karena letak geografis dan garis keturunan yang sama. Jadi kita sebagai aparat pemerintahan harus selalu waspada dengan situasi apapun yang akan muncul,” ucapnya.

Lanjutnya, Letkol Inf Febi Triandoko mengingatkan dan menekankan kepada seluruh elemen masyarakat terkait pengaruh media sosial. Untuk pengguna media sosial dan media elektronik agar menyaring dan mewaspadai adanya berita yang siafatnya Hoax agar tidak terprovokasi.

“Sekarang zaman era modern khususnya elektronik, baik itu media sosial maupun lewat internet. Dengan adanya media elektronik, ada berita-berita yang benar maupun berita hoax atau bohong. Jadi kita sebagai pengguna elektronik, harus bisa menyaring dan mewaspadai adanya berita yang sifatnya hoax, agar tidak terprovokasi,” ujar Dandim Muna, Jum’at (24/01/2020).

Dandim 1416 Muna pun berharap kepada para Babinsa agar tetap semangat dalam bekerja, baik itu dalam membantu pemerintah daerah, maupun untuk untuk satuan, demi tercapainya tugas pokok. “Tugas Kodim sebagai satuan kewilayahan, membantu tugas-tugas pemerintah daerah dalam berbagai aspek. Yang paling utama kepada masalah keamanan,” terangnya.

“Jadi kami harapkan kepada para tokoh masyarakat, maupun tokoh pemuda, agar selalu mengarahkan dan mengendalikan para pemuda, yang mempunyai kebiasaan atau tradisi mengkonsumsi miras. Agar sama-sama menjaga Kantibmas di wilayah kita dan selalu waspada dengan situasi apapun yang akan muncul,” terangnya.

Sementara itu, Koramil 1416 – 02 Tiworo Kepulauan (Tikep) Kapten Inf. Syaifudin, menyampaikan bahwa baru baru ini Muna Barat telah melaksanakan Pilkades serentak dan dilaksanakan berjalan dengan baik.

“Walaupun ada situasi gejola memanas di Desa Kangkunawe, namun dapat diatasi oleh aparat keamanan,” terangnya.

Untuk diketahui Kunjungan kerja dan Tatap Muka Dandim 1416/Muna, Letkol Inf Febi Triandoko di temani Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLIX Koorcab Rem 143 Nyonya Febi Triandiko, bersama TRIPIKA, Toga, Toda dan Tomas, se-wilayah Koramil 1416 – 02/Tikep serta seluruh Camat wilayah Tiworo dan Kapolsek Tikep serta tokoh masyarakat.

Laporan : Sacriel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *