Reses di Siompu Busel, Nursalam Lada Minta Dukungan Pemekaran Kepton

Keterangan Gambar : Suasana Reses Nursalam Lada di Desa Lakapera, Buton Selatan

BUTON SELATAN – Warga mengapresiasi Kunjungan Kerja atau Reses Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Nursalam Lada di Desa Lapara Kecamatan Siompu Kabupaten buton selatan, Selasa (04/02/2020).

Dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya, Nursalam Lada yang merupakan anggota DPRD terpilih melalui Dapil 4 Sultra, menggunakan kesempatan reses secara maksimal turun menyapa masyarakat Dapil 4 untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah masing-masing.

“Kita sebagai wakil rakyat yang duduk di DPRD Provinsi Sultra ini, telah diberikan mandat dan amanah oleh masyarakat dalam memilih kita. Artinya mereka sangat meyakin bahwa kita mampu menjadi perwakilan masyarakat kita sebagai tombak aspirasi mereka yang harus kita kawal dan perjuangan untuk diwujudkan,” ucap Nursalam.

Tentu aspirasi, tambah Nursalam, itu beragam masukan yang diterima, seperti yang berhubungan dengan infrastruktur pelayanan kesejahteraan berupa program penunjang kesejateraan dan hal-hal kebijakan lain.

“Maka semua kami serap dan kita akumulasi mana wilayah kebijakan kita mana wilayah kebijakan pemerintah untuk dikoordinasikan,” tambahnya.

Pada kesempataan ini, Nursalam melakukan kunjungan lebih dulu di Desa Lapara Kabupaten Buton Selatan. Selanjutnya ia mengagendakan ke Kota Baubau serta ke daerah-daerah lain di Dapil 4 Provinsi Sultra.

“Alhamdulillah apresiasi masyarakat dalam menyambut saya dengan sangat baik dan masyarakat sangat bersyukur kita dapat bertatap muka langsung, artinya tidak ada jarak di antara kami sehingga mereka sangat leluasa menyampaikan harapan-harapan sebagai aspirasi mereka hal-hal yang dapat kita perjuangan di DPRD Sultra,” jelasnya.

Nursalam Lada dalam sambutanya juga sempat menyampaikan beberapa hal tentang program nelayan yang akan digelontorkan kepada masyarakat Lapara dan program-program industri rumah tangga sebagai bentuk program penunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Di sela-sela Reses itu, Nursalam juga menghimbau agar masyarakat Desa Lapara khususnya dan masyarakat Dapil 4 umumnya agar bersama memberikan atensi besar terhadap dukungan pemekaran DOB baru Kepulauan Buton.

Hal tersebut sangat dinilai penting. Pasalnya, upaya pemekaran adalah upaya bersama dengan harapan bersama yakni dapat memberikan pelayanan secara mandiri di daerah juga memungkinkan terbukanya lapangan pekerjaan.

Sementara itu, salah seorang masyarakat La Zaelun yang juga peserta Reses merasa bangga atas kedatangan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi tenggara. Ia berharap besar agar aspirasi masyarakat dapat direalisasikan.

“Kami sangat bangga dan sangat bahagia Pak Nursalam Lada langsung berkunjung di desa kami ini. Yang selama ini banyak harapan dan aspirasi kami untuk di sampaikan ke DPRD namun kami memiliki keterbatasan dan juga jarang anggota DPRD menemui kami langsung ke sini. Sekarang beliau hadir maka tentu kami sangat mengapresiasinya apalagi banyak hal-hal yang dapat kami terima melalui kegiatan ini dari beliau,” tutur Zaelu.

Laporan: Irfan Sahidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *