Keterangan Gambar : Suasana Pelantikan HMI Komisariat Persiapan UMK Cabang Kendari

Rasidin Nahkodai HMI Komisariat Persiapan UMK

Potretsultra

KENDARI – Pengurus HMI Komisariat Persiapan Universitas Muhanadiyah Kendari (UMK) cabang Kendari resmi dilantik, Jumat (20/9/2019)

Ageneda pelantikan ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari Ujang Hermawan. Komisariat yang sudah berumur delapan tahun itu sudah melakukan pergantian lima kali kepemimpinan. Kini HMI komisariat UMK dinahkodai oleh Rasidin selama satu periode dengan didampingi Perlin sebagai Sekretaris Umum.

Rasidin dalam sambutannya mengatakan, pelantikan HMI Komisariat Persiapan UMK ini merupakan awal penerimaan amanah yang sangat menantang dan berat tanggung jawabnya. Hal itu diungkapkan atas dasar, HMI merupakan organisasi kemahasiswaan islam yang bertugas mengkader mahasiswa-mahasiwa yang beragama islam agar bisa bertanggung jawab untuk mewujudkan masyarakat adil, makmur dan diridhoi Allah SWT.

Selain itu, Rasidin juga menambahkan, dalam kepemimpinannya selama satu tahun kedepan, akan melakukan beberapa program kerja dan diantara program kerja tersebut tentunya tidak terlepas dari kewajiban melakukan pengkaderan dan kajian-kajian mingguan.

“Dan yang tidak kalah penting adalah menggodok percepatan kenaikan status Komisariat UMK dari persiapan menjadi komisariat penuh yang selama delapan tahun selalu digantung dan diberikan harapan palsu oleh para ketua-ketua umum HMI Cabang Kendari sebelumnya,” ujarnya.

Menurut Rasidin, Ujang Hermawan yang saat ini menjabat sebagai Ketua umum HMI Cabang Kendari sebelumnya juga pernah berjanji akan menaikan status HMI Komisariat Persiapan UMK dan itu akan dibahas pada Sidang Pleno 1 kepengurusan HMI Cabang Kendari.

“Mendengar janji itu, para kader Komisariat UMK berharap agar pernyataan ketua umum HMI cabang Kendari bisa diwujudkan dalam waktu dekat, dikarenakan janji seperti itu bukan kali pertama didengarkan tapi sudah turun-temurun sejak ketua-ketua cabang sebelumnya,” harapnya.

Lanjut dia, setelah dilantik sebagai ketua umum di HMI Komisariat Persiapan UMK, Rasidin akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah dalam menjalankan tugasnya. “Karena selama ini para kader Komisariat UMK selalu dididik dengan senior-seniornya untuk amanah dan selalu loyal terhadap organisasi,” pungkasnya.

Laporan: Jarman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *