Putus Mata Rantai Covid 19,Brimobda Sultra Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lapas Kelas IIA Kendari

Keterangan Gambar : Personel unit KBR Detasemen Gegana Sat Brimobda Sultra dipimpin oleh Iptu I Kade Agus Budianto menyambangi Lapas Klas IIA Kendari hari ini dalam rangka melaksanakan Dekontaminasi dengan metode penyemprotan Disinfektan di seluruh ruangan tahanan para Napi, tempat ibadah dan ruang-ruang kantor Lapas Klas IIA Kendari. (Rabu 27/05/2020) (Foto:Ist)

KENDARI –  Sebanyak 20 Personel unit KBR Detasemen Gegana Sat Brimobda Sultra dipimpin oleh Iptu I Kade Agus Budianto menyambangi Lapas Klas IIA Kendari dalam rangka melaksanakan Dekontaminasi dengan metode penyemprotan Disinfektan di seluruh ruangan tahanan para Napi,tempat ibadah dan ruang-ruang kantor Lapas Klas IIA Kendari. pada Rabu (27/5/2020)

Dansat Brimobda Sultra,Kombes Pol Adarma Sinaga SIK MHum,mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan gugus tugas percepatan penanganan virus covid-19 Provinsi Sultra dimana unit KBR Detasemen Gegana Sat Brimobda Sultra tergabung dalam Subsatgas pencegahan bersama instansi-instansi pemerintah lainnya.

Kata Dansat,adapun sasaran dalam kegiatan dekontaminasi kali ini merupakan Lembaga pemasyarakatan dimana sangat rentan menjadi tempat penularan wabah virus covid-19 diantara para warga binaan lapas maupun dari pegawai lapas sendiri mengingat di Lapas Klas IIA Kendari ini masih menampung cukup banyak warga binaan.

Dikatakanya,giat yang dilaksanakan hari ini adalah bagian dari rangakaian kegiatan gugus tugas covid-19 Prov bekerjasama dengan Kemenkumham dimana sasaran kami adalah Lembaga pemasyarakatan yang merupakan tempat dimana masih banyak warga binaan Lapas yang masih menjalani pembinaan maupun rehabilitasi sehingga sangat rentan menjadi tempat penularan wabah virus covid-19.

“Oleh karena itu hari ini kami laksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan dengan harapan agar dapat mengurangi resiko wabah penularan virus covid-19″pungkasnya.

Laporan:La Ismeid

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *