Pangdam XIV Hasanuddin Silaturahim Virtual Dengan Prajurit yang Bertugas di Perbatasan Papua dan Libanon

Keterangan Gambar : Suasana Silaturahmi virtual di kediaman Pangdam XIV/ Hsn,di Jalan Sungai Tangka,Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu (24/5/20) (Foto:Ist)

MAKASSAR– Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka,usai melaksanakan shalat Idulfitri 1441 H Tahun 2020 Masehi melakukan kontak lansung secara virtual dengan prajurit yang bertugas mengamankan perbatasan di wilayah Papua dan Yonif 726 yang sedang melaksanakan misi perdamaian di Libanon.

Silaturahmi virtual ini berlansung di kediaman Pangdam XIV/ Hsn,di Jalan Sungai Tangka,Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu (24/5/20).

Andi Sumangerukka, lterlebih dulu menyapa para prajurit Yonif 721/Mks yang tengah bertugas mengamankan perbatasan di wilayah Papua dan Yonif 726 yang sedang melaksanakan misi perdamaian di Libanon.

Selain itu,Pangdam,tak luput pula menyemangati para babinsa dan tenaga medis dan warga yang terdampak covid,untuk tetap melawan covid 19 ini dengan sabar ikhtiar serta sembari berdoa kepada Allah SWT agar wabah ini dapat berlalu.

“Saya berpesan,biarpun tidak bisa berlebaran dengan keluarga, tetaplah semangat dan tentunya juga jaga nama baik satuan,nama baik bangsa dan negara terakhir jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya diberikan kekuatan dan perlindungan,” ungkap Andi Sumangerukka kepada prajuritnya.

Selain para prajurit yang tengah bertugas, orang nomor satu di Kodam XIV Hasanuddin itu juga bersilaturahmi dengan warga binaan serta petugas Rumah Sakit Pelamonia yang menjadi garda terdepan dalam berjuang menangani pasien covid 19.

Salah satunya,Suster Wilni yang bertugas di Ruang Isolasi RS Pelamonia bersama rekan-rekan petugas media lainnya, mengaku bahagia bisa bersilaturahmi dengan Pangdam,meski lewat gawai. “Kami setiap hari disuport agar selalu sehat sehingga bisa membantu pasien agar cepat sembuh,” ungkap wanita itu.

Andi Sumangerukka yang juga Ketua I Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel ini, turut memberi semangat kepada prajurit yang bertugas menjaga wisma penampungan sementara di gedung TK Kartika, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar.

Adalah,Sersan Saipullah yang mendapat kejutan bisa bersilaturahmi dengan pimpinannya mengaku beruntung dan terharu atas perhatian Pangdam XIV Hasanuddin, Andi Sumangerukka.

“Alhamdulillah saya beruntung bisa dikunjungi meski melalui virtual. Karena yang ditampung merasa diperhatikan apalagi makanan selalu tersedia tanpa kekurangan,” jelas Saipullah.

Sementara itu,Daeng Salle, warga yang mendapat tampungan sementara di Gedung TK Kartika sangat berterima kasih atas bantuan dari Kodam XIV Hasanuddin selama situasi pandemi covid 19 hingga hari ini. “Terimakasih, Pangdam, selamat Idul Fitri, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin” ungkapnya.

Salah satu ibu rumah tangga yang mendapat bantuan renovasi rumah dari Kodam XIV Hasanuddin, bernama Kumala. Turut disapa Pangdam meski hanya lewat video call dengan menggunakan handphone milik Pelda Ansar, Babinsa dilingkungan tempat tinggal, Kumala mengaku bahagia.

“Alhamdulillah, rumah saya bisa direnovasi. Terimakasih kepada Bapak Pangdam. Dan seluruh personel Kodam XIV Hasanuddin yang sangat perhatian terhadap kami warga yang berdampak covid 19,” imbuh Kumala.

Laporan:La Ismeid

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *