Pesan Direktur Celebes Politika Grup Atas Terpilihnya Siska Jadi Wawali

Keterangan Gambar : Wakil Wali Kota Kendari Terpilih, Siska Karina Imran. (Foto: Kardin)

KENDARI – Celebes Politika Grup menyampaikan selamat atas terpilihnya Siska Karina Imran sebagai Wakil Wali Kota Kendari melalui voting DPRD Kota Kendari, pada Kamis, 5 Maret 2020 lalu.

Direktur Eksekutif Celebes Politika Grup, Winner A. Siregar menyampaikan, sebagai satu kesatuan kepemimpinan pemerintahan, Wali Kota dan Wakilnya agar dapat bersinergi dalam bekerja.

“Wakil Wali Kota mesti membuktikan diri sebagai politisi dan pemimpin bagi masyarakat, bukan sekadar terpilih karena latar belakang keluarga apalagi dinasti politik,” paparnya, Senin (9/3/2020).

Winner juga mengatakan, berdasarkan pengalaman Kota Kendari yang mengalami beberapa kali banjir, maka pemerintah harus melakukan evaluasi terhadap kebijakan maupun regulasi penanganan banjir secara serius dan menyeluruh.

Sebab katanya, dengan memperhatikan topografi Kota Kendari, maka sesungguhnya kebijakan selama ini menyumbang pendangkalan terhadap teluk.

“Misalnya dengan berkurangnya daerah resapan maupun penyempitan di sekitar bibir sungai yang mengarah ke laut,” terangnya.

Selain itu kata Winner, Siska Karina Imran dengan latar belakang pendidikan kedokterannya diharapkan menjadi keunggulan komparatif dalam menyelesaikan persoalan kesehatan dari akarnya.

Kemudian terangnya, penanganan dan pengelolaan sampah tidak bisa dikelola secara parsial dengan hanya berorientasi pada penghargaan Adipura.

“Paradigma seperti itu ibarat membangun menara gading yang hanya dinikmati oleh elit pemerintah semata, tapi jauh dari kebutuhan masyarakat,” paparnya.

Lanjut Winner, pemerintah dalam tugas pokoknya paling tidak bertindak dalam dua aspek, yakni sebagai provider (penyedia) dan services (pelayanan) bagi publik atau warganya. Olehnya itu katanya, aspek-aspek tersebut menjadi perhatian utama bagi Siska.

Selain itu, sebagai perempuan, ini merupakan bkesempatan untuk membuktikan keberpihakannya pada isu-isu perempuan, pengarus utamaan gender, perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak secara khusus di Kota Kendari.

“Ini merupakan ujian kepemimpinan publik bagi Ibu Siska, bahwa kepemipinan itu bukan posisi, tapi aksi. Publik menunggu bukti kinerjanya,” pungkasnya.

Laporan: Kardin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *