Perusahaan Tambang PT GKP Diduga Bikin Ulah, Dishub Konkep Bakal Tegur

Keterangan Gambar : Ilustrasi

Potretsultra

KONKEP – Perusahaan tambang idelanya harus memiliki pelabuhan khusus atau Terminal Khusus (Tersus) dalam melakukan bongkar muatan. Tidak melakukan aktivitas tersebut di pelabuhan rakyat.

Namun saat ini diduga perusahaan tambang PT Gema Kreasi Perdana (GKP) ‘bikin ulah’ dengan melakukan aktivitas pembongkaran Bahan Bakar Minyak (BBM) di Pelabuhan Rakyat Sawaea Kecamatan Wawonii Selatan Kabupaten Konawe Kepulauan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Konkep, H Harsin bahwa PT GKP tidak diperbolehkan melakukan aktivitas pembongkaran BBM di Pelabuhan Sawaea Wawonii Selatan milik rakyat. Kata dia, PT GKP harus membuat jeti khusus untuk aktivitas bongkar muat.

“Tidak boleh mereka (PT GKP, red) melakukan pembongkarang di Pelabuhan Rakyat Sawaea. mereka harus buat jeti sendiri untuk pembongkaran,” ujar H Harsin, Rabu (3/7/2019).

Atas tindakan yang dilakukan oleh PT GKP tersebut, lanjut Harsin, pihak pemerintah bakal menegur pihak PT GKP. Karena menurutnya, Pelabuhan di Sawaea itu milik rakyat. Tidak diperuntukkan kepada perusahaan tambang, termasuk PT GKP.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *