Persatuan Pengusaha dan Penambang Lokal Sulawesi Dideklarasikan

Keterangan Gambar : Suasana deklarasi Persatuan Pengusaha dan Penambang Lokal Sulawesi.

KENDARI – Persatuan Pengusaha dan Penambang Lokal Sulawesi resmi berdiri setelah dideklarasikan di Kendari, pada Kamis (25/6/2020).

Persatuan Pengusaha dan Penambang Lokal Sulawesi sendiri bertujuan untuk penggerak perekonomian serta menghipun para pengusaha di bidang pertambangan.

Selain itu, melalui wadah tersebut para pengusaha dapat meningkatkan skill dan kemampuan modalnya.

Ketua Persatuan Pengusaha dan Penambang Lokal Sulawesi, Rusmin Abdul Gani menuturkan, melalui wadah tersebut, para pengusaha bisa meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Finansialnya.

“Jika ada pengusaha yang punya lahan tapi tidak punya duit, kita siapkan duitnya bahkan kita siapkan SDM-nya,” papar Rusmin.

Rusmin juga mengatakan, pertambangan di Sultra sudah menjadi industri yang bukan lagi bersifat sementara tetapi dalam jangka waktu lama.

“Kita semua siap, baik secara SDM maupun finansial untuk berinvestasi,” ujarnya.

Dalam waktu dekat ini kata Rusmin, pihaknya langsung bakal berkoordinasi dengan pemerintah pusat maupun daerah serta perusahaan BUMN dan swasta.

“Ini dilakukan agar bisa dilibatkan dalam berinvestasi, baik itu perusahaan negara sepeeti PT ANTAM maupun perusahaan swasta murni,” tutupnya.

Untuk diketahui, Persatuan Pengusaha dan Penambang Lokal Sulawesi beranggotakan sebanyak 40 pengusaha.

Wartawan: Aden

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *