Perkuat Negeri, Jasa Raharja Harus Militan

Keterangan Gambar : Foto Bersama Jajaran Jasa Raharja Cabang Sultra Usai Peringatan Hari Pahlawan Nasional

Potretsultra

KENDARI – Guna memperkuat kedaulatan bangsa Negara Kesatuan Repubulik Indonesia (NKRI) dari ancaman luar, PT Persero Jasa Raharja Cabang Sultra kembali mengajak rakyat Indonesia khususnya rakyat Sultra dalam momentum Peringati Hari Pahlawan jatuh 10 November 2019, untuk tetap militan mengenang sejarah perjuangan pendahulu.

“Seyogianya kita semua mampu menjadi pahlawan masa kini dengan tekad membangun negeri ini dengan penuh kedamaian dan keharmonisan,” ungkap menteri Sosial RI Juliari P Batubara dalam amanatnya melalui Iyan Supiandi dalam peringatan hari pahalawan di Kantor Cabang Jasa Raharja Sultra Kendari, Minggu (10/11/2019).

Bertindak sebagai pembina upacara, Iyan Supiandi, yang merupakan kepala unit operasional dan humas PT Jasa Raharja Sultra mengawali pembacaan sambutan menteri RI tersebut. Terlebih dahulu, jajaran Jasa Raharja bersama-sama mengheningkan cipta sejenak selama 60 detik pada pukul 08.15 wita.

Amanat Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara melalui Iyan Supiandi menyampaikanya bahwa “Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis, atau merugikan orang lain dan sebagainya.

Kata menteri Soasial itu menjelaskanya, kegiatan peringatan hari pahlawan 10 November sendiri diperingati untuk memperingati Pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945, dimana para tentara dan milisi Indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia.

Hari nasional ini ditetapkan melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959.

Laporan: La Ismeid

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *