Peringati Hari Pahlawan, Pemda Mubar Gelar Upacara dan Tabur Bunga

Wabup Mubar Bersama SKPD Saat Tabur Bunga di Pelabuhan Tondasi (IST)
Keterangan Gambar : Wabup Mubar Bersama SKPD Saat Tabur Bunga di Pelabuhan Tondasi (IST)

Potretsultra

MUBAR – Memperingati Hari Pahlawan Nasional yang ke – 74 pada Minggu (10/11/2019), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar upacara di Lapangan Desa Sukadamai, Kecamatan Tiworo Tengah.

Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan itu.

“Selamat Hari Pahlawan ke-74. Saya mengajak seluruh masyarakat Mubar sebagai pahlawan masa kini, mari kita melakukan aksi-aksi nyata dengan bekerja sama untuk membangun daerah yang kita cintai ini menuju daerah sejahtera,” Achmad Lamani.

Pahlawan masa kini, kata dia, adalah generasi muda yang responsif dan mengenang jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan RI.

Setelah melaksanakan upacara Hari Pahlawan, Wabup Achmad Lamani beserta rombongan SKPD Mubar menuju ke pelabuhan Tondasi untuk melakukan upacara dan Tabur Bunga.

“Para pahlawan yang telah gugur di medan perang bukan hanya di darat tetapi juga di laut, karena perang terjadi di darat dan di laut,” jelasnya.

Wabup Mubar, Achmad Lamani Saat Memberikan Sambutan pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan (IST)

Wabup Mubar, Achmad Lamani Saat Memberikan Sambutan pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan (IST)

Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat Mubar dalam mengisi kemerdekaan ini dengan rangkaian pembangunan dan bagaimana kita merevolusi mental sesuai yang dikatakan Presiden RI Joko Widodo.

“Mental kita adalah mental kerja, semangat kita adalah semangat kerja,” cetusnya.

Sementara itu, Dinas Sosial selaku panitia penyelenggara upacara Hari Pahlawan telah mempersiapkan sarana dan prasanan untuk upacara Hari Pahlawan dan kegiatan tabur bunga.

“Alhamdulillah, proses upacara hari pahlawan dan tabur bunga hari ini berjalan lancar dan sukses, karena kami sudah persiapkan semuanya dari kemarin-kemarin,” tuturnya.


Laporan: Sacriel

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *