Perak Sultra Tolak Kehadiran Zulkifli Hasan Dan Pelaksanaan Kongres PAN di Sultra

Keterangan Gambar : Massa aksi Perak Sultra menolak pelaksanaan Kongres PAN di Kendari (Foto: LAN)

KENDARI  РPuluhan aktivis pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Aktivis Sulawesi Tenggara (Perak Sultra) menggelar aksi unjuk rasa menolak pelaksanaan Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) yang dipusatkan di Kota Kendari pada 10 hingga 12 Februari 2020.

Dalam pernyataan sikapnya,Perak Sultra menolak pelaksanaan Kongres PAN karena permasalahan hukum yang diduga melibatkan Ketua Umum (Ketum) partai berlambang matahari terbit itu, Zulkifli Hasan (Zulhas).

Koordinator Lapangan, Muh Sidiq Lampoku mengungkapkan, kasus dugaan suap fungsi lahan yang terjadi di Provinsi Riau telah menyeret nama sejumlah nama, termasuk nama Zulkifli Hasan. KPK sudah melakukan pemanggilan, tetapi Zulhas mangkir dari pemanggilan itu.

“Maka kami menilai kontestasi politik PAN tidak layak digelar di Sultra,” tegasnya saat ditemui di pertigaan kampus UHO menuju perempatan Eks MTQ Kendari, Kamis (6/2/2020).

Ia sampaikan, penolakan dilakukan demi menghormati jalannya proses penyidikan KPK atas kasus dugaan suap fungsi lahan di Riau dan demi menghidarkan trauma masyarakat Sultra atas beberapa kasus korupsi yang menyeret kepala daerah.

“Kami menolak kehadiran Zulkifli Hasan di Sultra dan menolak penyelenggaraan Kongres PAN di Kendari,” tegas Muh Sidiq Lampoku.

Selain itu, pihaknya juga mendesak KPK untuk segera melakukan pemanggilan paksa terhadap Zulkifli Hasan yang telah mangkir dari penyidikan untuk kesaksiannya terkait dugaan suap fungsi lahan di Riau.

“Tuntutan ini akan tetap kami kawal dalam bentuk aksi sampai pada tanggal 12 Februari nanti. Semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud demi nama baik Sultra,” pungkas Sidiq.

Laporan: LAN

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *