Mantapkan Pemenangan Pilkada Serentak, AHY Konsolidasi Kader di Sultra

Keterangan Gambar : Waketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono didamping Ketua DPD Demokrat Sultra,Muh Endang (Foto:Ismed)

KENDARI – Lebih memantapkan pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 202O, Wakil Ketua (Waketum) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono,melakukan kunjungan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) guna menggelar Konsolidasi bersama jajaran Pengurus Partai Demokrat se Sultra.

Selain itu Kehadiran AHY tak lain mencari peluang untuk mengusung kader partai untuk diajukan di tujuh Pilkada di Sultra dan juga konsolidasi Kongres Demokrat nantinya.

“Saya ke Sultra dalam rangka silaturahim dan konsolidasi kepada seluru jajaran partai Demokrat, mulai dari tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota, termasuk pengarahan kepada seluruh anggota DPRD se Sultra,”kata Waketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, didamping Ketua DPD Demokrat Sultra, Muh Endang di Hotel Claro Kendari, Kamis (5/2/2020).

Putra sulung mantan Presiden SBY itu mengaku, selain temu kader, juga dilakukan pencarian peluang untuk mengusung calon kepala daerah di tujuh kabupaten kota di Sultra untuk di dorong maju sebagai Calon Kepala atau wakil kepala daerah.

“Untuk mengusung Cakada masih dilakukan penjaringan dengan memperhatikan survei.Tentunya bila tidak memungkinkan mendorong kader, maka koalisi tetap akan dibangun bersama partai lain untuk mengusung pasangan calon,” paparnya.

Eks calon Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, dari konsolidasi termasuk pengarahan DPP, juga diminta kepada seluruh kader untuk selalu menjaga dan membesarkan Partai Besutan SBY tersebut, tentunya juga tetap membantu pemerintah yang ada saat ini untuk memajukan bangsa dan negara serta mensejahterakan masyarakat, khususnya di sultra,” terangnya.

Suami Anisa Pohan itu juga menambahkan bahwa terkait target Demokrat ditujuh Pilkada belum ada, mengingat belum ada penetapan pasangan calon.Apakah diusung oleh partai atau koaliasi gabungan partai.

“Nanti setelah adanya rekomendasi dukungan baru bicara target, dan tentunya seluruh kader partai ditegaskan untuk mendukung pasangan calon kepala daerah yang direkomendasikan oleh DPP,” pungkasnya.

Laporan: La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *