Penyaluran KUR Bank Sultra di Konkep Terus Meningkat

Keterangan Gambar : Kepala Bank Sultra Capem Wawonii, Irwanto Jaya Putra

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Kehadiran Kredit Usaha Rakyat (KUR) benar-benar sangat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya.

Seperti halnya dengan para pelaku usaha di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui program KUR oleh Bank Sultra cabang Pembantu (Capem) Wawonii.

Kepala Bank Sultra Capem Wawonii, Irwanto Jaya Putra mengungkapkan, program Kredit Usaha Rakyat di Konkep mengalami peningkatan tiap tahunnya sejak tahun 2013 lalu hingga tahun 2020.

“Untuk realisasi program KUR, kita ada peningkatan terus tiap tahun,” ungkap Irwanto saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (4/3/2021).

Hingga kini, lanjut Irwanto, Bank Sultra Capem Wawonii telah menyalurkan kredit untuk para pelaku usaha melalui program KUR dengan total Rp. 7,243 Miliar dari 89 debitur. Pera penerima manfaat KUR dari  Bank Sultra itu tersebar di 7 kecamatan se-Konkep.

“Jadi total semua 89 debitur dengan total dana KUR Rp. 7.243.000.000 yang tersebar di semua kecamatan,” terangnya.

Irwanto berharap, kehadiran program KUR di Wawonii ini dapat meningkatkan perekonomian terutama di sektor perdagangan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Selain itu, ia juga mengajak seluruh para pelaku usaha untuk memanfaatkan program pemerintah seperti KUR ini.

“Kami mengajak masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas KUR untuk meningkatkan atau mengembangkan usahanya,” ucapnya.

Kepada para pelaku usaha, Irwanto mengatakan, kredit KUR diberikan ke warga yang telah menjalankan usahanya minimal 6 bulan. Warga bisa mengajukan pinjaman dengan plafon KUR maksimal Rp. 500 juta dan minimal Rp. 5 juta.

Laporan: Jubirman

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *