Bahlil Lahadalia: Produksi Aspal Buton Harus Libatkan Pengusaha Lokal

Keterangan Gambar : Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia (Foto: IST)

Potretsultra

BUTON – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Bahlil Lahadalia berharap investasi produksi aspal buton di Kabupaten Buton Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dapat melibatkan pengusaha lokal.

Hal ini dikatakannya saat meninjau langsung lokasi pabrik aspal yang berada di Kabupaten Buton, Sultra pada Minggu (28/2/2021) lalu.

“Saya berharap dengan diberikannya fasilitas tax holiday dan perizinan yang lain, perusahaan mampu meningkatkan produksinya dan melibatkan pengusaha daerah. Inilah yang namanya kolaborasi,” ujar Bahlil seperti dilansir dari Fanspage FB milik Bahlil Lahadalia.

Hal ini, lanjut mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu, sebagai tindak lanjut dari visi besar Presiden Jokowi terkait transformasi ekonomi yang salah satunya diwujudkan dalam optimalisasi pengolahan sumber daya alam yang ada di Indonesia, terutama aspal Buton.

“Ini adalah potensi Sulawesi Tenggara yang luar biasa sekali, di luar nikel,” tuturnya.

Ia mengatakan, tujuannya adalah untuk memastikan agar proses investasi yang ada di daerah-daerah dapat berjalan dengan baik. Apalagi hal tersebut berkaitan dengan peningkatan nilai perekonomian.

“Apalagi terkait dengan industri yang melahirkan nilai ekonomi tambah untuk mewujudkan visi besar Bapak Presiden terkait dengan transformasi ekonomi,” pungkas Kepala BKPM yang juga keturunan asli Buton itu.

Laporan: Redaksi

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *