3 Puskesmas di Konkep Bakal Dibangunkan Rumah Khusus Tenaga Medis

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Kesehatan Konkep, Sastro

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) terus menggenjot pembangunan infrastruktur, sarana, dan prasarana, termasuk di sektor kesehatan.

Pemda Konkep melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) pada tahun 2021 ini bakal membangun rumah khusus bagi tenaga medis sebagai fasilitas penunjang di Puskesmas. Rencananya, tahun ini akan dibangun rumah tenaga kesehatan tersebut di 3 (tiga) Puskesmas.

“Yang kita rencanakan di tahun 2021 ini ada beberapa rumah khsus untuk perawat, bidang, dan dokter yang akan kita bangun,” ujar Kepala Dinas Kesehatan, Sastro saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (4/3/2021).

Tiga Puskesmas tersebut, kata Sastro, yakni Puskesmas Munse di Kecamatan Wawonii Timur, Puskesmas Roko-Roko di Kecamatan Wawonii Tenggara, dan Puskesmas Ladianta di Kecamatan Wawonii Timur Laut.

Sastro mengatakan, pembangunan rumah khusus bagi tenaga medis di 3 Puskesmas itu untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat. Karena rumah khusus tersebut dibangun di area lingkungan Puskesmas.

“Ini untuk memudahkan para tenaga kesehatan yang bekerja di Puskesmas, supaya dia tinggal disitu agar pelayanan lebih maksimal, biar kita datang malam-malam ada petugas, karena mereka tinggal di dalam Puskesmas,” katanya.

Laporan: Man

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *