Pemda Busel Akan Berlakukan Absen Guru Online Lewat Aplikasi

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan, La Makiki (Sumber: Akun FB Kominfo Busel)

Potretsultra

BUTON SELATAN – Di Kabupaten Buton Selatan (Busel) bakal memberlakukan absensi guru berbasis online sebagai upaya dalam adaptasi era industri 4.0.

Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani terus berupaya meningkatkan kinerja aparatur. Khususnya peningkatan kinerja tenaga guru yang bertugas mencerdaskan anak bangsa.

Hal ini seperti dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan, La Makiki melalui akun resmi milik Dinas Kominfo Buton Selatan. Ia menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan pada 2021 ini adalah pemanfaatan absensi guru berbasis online.

Potretsultra

Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin waktu para guru dalam mengajar dan masuk sekolah. Aplikasi ini berlaku untuk guru SD dan SMP se-Kabupaten Buton Selatan.

“Hal ini juga untuk memudahkan evaluasi kinerja para guru. Apalagi aplikasi ini terhubung langsung dengan Dinas Pendidikan sehingga kami bisa memantau secara langsung absensi ini melalui aplikasi,” ujar La Makiki seperti dilansir dari akun FB @Kominfo Buton Selatan, Rabu (3/3/2021) kemarin.

La Makiki berharap aplikasi absensi guru berbasis online ini bisa segera dilaksanakan. Dengan begitu, evaluasi kinerja guru akan lebih dimudahkan.

Laporan: Redaksi

Potretsultra Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *