Pengamat Pariwisata: Proyek Jalan Kendari-Toronipa Ide Hebat Gubernur

Keterangan Gambar : Pengamat Pariwisata Sultra, Muhammad Ali. Foto: Istimewa

Potretsultra

POTRETSULTRA.COM – Upaya Pemprov Sultra menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor paling unggul dengan memilih dan memutuskan untuk membangun mega proyek jalan wisata Kendari-Toronipa dinilai merupakan ide hebat Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Pengamat Pariwisata Sultra, Muhammad Ali menerangkan, upaya tersebut perlu didukung sepenuhnya dan mendapat perhatian serius oleh semua pihak.

Katanya, jika mega proyek jalan wisata Kendari-Toronipa selesai dikerjakan, maka dengan akses jalan itu, tidak hanya destinasi wisata Pantai Toronipa dan Pulau Bokori sebagai jalur wisata yang akan mampu memicu kunjungan wisatawan saja, namun sebagai akses logistik dan bisnis, masyarakat akan tertolong karena akan memicu perputaran ekonomi yang sangat cepat.

Lebih lanjut kata Muhammad Ali, pariwisata memang menjadi salah satu industri yang sangat menarik sekarang ini dan di masa depan tetap menjanjikan peluang yang besar.

“Lapangan kerja akan terbuka seluas-luasnya karena para investor akan berbondong-bondong datang berinvestasi, dan sebagaimana kita ketahui bahwa hampir seratus jenis usaha yang bisa dikembangkan pada sektor pariwisata,” paparnya, Kamis (23/7/2020).

Olehnya itu terang Ketua Umum Desa Wisata Nusantara (DEWISNU) Sultra itu, tidaklah mengherankan jika setiap provinsi berusaha membuat pariwisata mereka semakin dikenal oleh banyak orang.

“Dengan ini pula Pemprov Sultra dengan ide cerdasnya menangkap peluang yang besar ini agar masa depan Pariwisata Sultra bisa cerah,” tutupnya.

Laporan: Aden

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *