Final, Musdar – Ilham Kantongi SK DPP dari PAN dan PKS di Pilkada Konkep

Keterangan Gambar : Musdar - Ilham Saat Menerima SK DPP PKS Bersama Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Perhelatan politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) nampaknya mulai terbaca figur-figur mana yang dipastikan bertarung.

Setelah calon bupati petahana Konkep, Amrullah resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) dari PKB dan PKPI, kini giliran mantan Ketua DPRD Konkep, Musdar yang mendapatkan tiket Parpol itu.

Musdar dengan menggandeng Ilham Jaya Maal disebut – sebut telah mengantongi rekomendasi dari DPP PAN dan PKS untuk maju di Pilkada Konkep.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PAN Konkep, Hermawan Al Afgani mengungkapkan, DPP PAN telah mengeluarkan SK ke bakal pasangan calon Musdar – Ilham untuk maju di pesta demokrasi yang bakal digelar pada 9 Desember 2020 nanti.

“DPP PAN sudah final mengeluarkan SK untuk pasangan Musdar dan Ilham Jaya Maal di Pilkada Konkep,” ujar politisi PAN yang akrab disapa dengan Wawan Coy ini, Rabu (22/7/2020).

Saat ini, kata Wawan Coy, PAN sedang berupaya membangun koalisi dengan partai-partai lain seperti PKS, PPP, dan PDI Perjuangan. “Masih proses dan optimis yakin mendapat partai koalisi melaju Pilkada 2020,” katanya.

Sementara itu, saat Potretsultra.com mengkonfirmasi ke Ketua DPW PKS Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Yaudu Salam Ajo membenarkan bahwa DPP PKS sudah mengeluarkan rekomendasi ke pasangan yang berakronim Mulya itu untuk bertarung di Pilkada Konkep.

“DPP sudah Final, dan hari ini secara resmi disampaikan ke publik soal rekomendasi PKS untuk Pilkada Konkep diberikan kepada pasangan Musdar – Ilham,” ujar Yaudu via selulernya.

Untuk diketahui, bakal pasangan calon lain yang juga bakal maju di Pilkada Konkep yakni Abdul Halim dan Untung Tasim. Kini Bapaslon itu sedang menyelsaikan perbaikan dukungan sebanyak 830 KTP.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *