Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Dibuka 31 Mei

Keterangan Gambar : Ilustrasi

Potretsultra

JAKARTA – Teka teki apakah ada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 ini atau tidak, kini telah terjawab. Tanggal 31 Mei dijadwalkan bakal dibuka pendaftaran seleksi tersebut.

Pemerintah Pusat telah mengumumkan jadwal seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021. Informasi tersebut bersumber dari dokumen bahan paparan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Katmoko Ari beberapa waktu lalu.

Berikut jadwal seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021.

  1. Pengumuman Seleksi : 30 Mei – 13 Juni 2021
  2. Pendaftaran Seleksi : 31 Mei – 21 Juni 2021
  3. Pengumuman Jadwal CPNS dan PPPK Non Guru : 1 Juni -30 Juni 2021
  4. Masa Sanggah : 1 Juli – 11 Juli 2021
  5. Pelaksanaan SKD CPNS (CAT BKN) : Juli – September 202
  6. Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru (CAT BKN) : (Setelah SKD CPNS selesai di masing-masing lokasi)
  7. Seleksi Kompetensi PPPK Guru (CBT Kemendikbud): Tes 1 (Agustus 2021), Tes 2 (Oktober 2021), Tes 3 (Desember 2021)
  8. Pelaksanaan SKB CPNS : September – Oktober 2021
  9. Pengumuman Akhir dan Masa Sanggah : November 2021
  10. Penetapan NIP CPNS/ Nomor Induk PPPK :Desember 2021

Katmoko Ari meminta agar semua pihak bersama-sama memastikan seleksi tahun ini berjalan lancar. Seluruh kegiatan akan diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Jadwal keseluruhan seleksi yang telah dibuat dapat berubah karena kita juga harus memantau kebijakan pemerintah terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam melaksanakan rangkaian kegiatan ini,” ujarnya seperti dikuti dari website resmi Menpan.go.id

Dengan semakin dekatnya pengumuman seleksi CASN 2021, Katmoko mengimbau kepada seluruh pejabat pembina kepegawaian (PPK) untuk mempersiapkan dokumen yang diperlukan, teknis penyelenggaraan seleksi kompetensi dasar (SKD), serta seleksi kompetensi bidang (SKB).

“PPK dapat segera melakukan persiapan seperti dokumen persyaratan pengumuman, sistem pendaftaran terintegrasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), serta online help desk/call center yang dikelola masing-masing kementerian/lembaga,” terangnya.

Katmoko menambahkan, untuk pengumuman dan informasi lain terkait rekrutmen CASN 2021 dapat diakses oleh para calon pelamar dari sumber yang tepercaya seperti website dan media sosial resmi milik Kementerian PANRB, BKN, maupun instansi pemerintah yang akan membuka rekrutmen CASN.

Laporan: Redaksi

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *