Gandeng IZI Sultra, Bank Mega Syariah Kendari Berbagi Paket Ramadan di Dua Daerah

Keterangan Gambar : Suasana pembagian paket ramadan ke warga. Foto: Ist

Potretsultra

KENDARI – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sultra bersama Bank Mega Syariah Cabang Kendari bekerjasama memberikan bantuan berupa paket sembako ke warga.

Giat tersebut merupakan program unggulan dari Bank Mega Syariah dengan tema “Bank Mega Syariah Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Untuk Negeri”.

Kepala IZI Perwakilan Sultra, Ramli menerangkan, pada penyaluran kali ini, pihaknya dan Bank Syariah Cabang Kendari memberikan bantuan warga di wilayah pesisir Kabupaten Konawe dan juga masyarakat dhuafa yang ada wilayah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Penyaluran sendiri sebanyak 40 paket ramadan yang berisi sembako, 30 paket di antaranya disebarkan di wilayah pesisir Kampung Bajo, Desa Mekar, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, dan 10 paket lainnya disalurkan kepada masyarakat dhuafa yang ada di Konsel.

Potretsultra

“Proses penyaluran paket kali ini disambut ceria oleh para penerima manfaat yang ada di lokasi penyaluran,” paparnya, Senin (10/5/2021).

Para penerima manfaat turut senang dengan paket yang mereka terima, terlebih saat ini masa akhir bulan ramadan serta dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri adalah masa dimana masyarakat membutuhkan banyak persediaan kebutuhan bahan pokok.

“Dengan adanya paket yang mereka dapatkan tentunya meringankan meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri,” ujar Ramli.

Sementara itu, Nenek Bana (85), menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bank Mega Syariah dan IZI Sultra yang telah memberikan paket ramadan kepadanya.

Ia menceritakan kondisinya yang saat ini sudah jompo dan tidak dapat melakukan pekerjaan apapun untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Bantuan ini sangat membantu dengan paket yang sudah diterima,” katanya.

Laporan: Aden

Potretsultra Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *