Ribuan Mahasiswa Konkep Berburu Beasiswa Wawonii Cerdas

Keterangan Gambar : Pihak Panitia Pengelola Beasiswa Wawonii Cerdas Sedang Mengumpulkan Berkas Mahasiswa dari Kantor Pos (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Program Beasiswa Wawonii Cerdas yang diprakarsai Bupati Konawe Kepulauan, Ir. H. Amrullah, MT dan Wakil Bupati, Andi Muhammad Lutfi, SE, MM terus berlanjut.

Program unggulan Pemda Konkep ini selalu saja diburu para pendaftar yang membludak hingga mencapai angka ribuan pelamar beasiswa. Untuk tahun 2021 ini, jumlah pelamar beasiswa mencapai 1.456 mahasiswa.

“Sampai pada batas waktu pendaftaran 8 Mei lalu jumlah pendaftaran sebanyak 1.456 mahasiswa,” kata Hj. Siti Sulaeha Abas selaku panitia pengelola Beasiswa Wawonii Cerdas. Senin (17/5).

Sebelumnya, lanjut Siti Sulaeha, untuk penyetoran berkas beasiswa dijadwalkan sampai tanggal 15 Mei. Namun karena masih banyak mahasiswa yang belum menyetor berkas tersebut, maka penyetoran berkas diperpanjang hingga tanggal 22 Mei 2021.

“Dari jumlah pendaftar baru sekitar setengahnya yang menyetor berkasnya. Kalau jadwal awal sampai tanggal 15 Mei batas penyetoran. Tetapi kita perpanjang sampai tanggl 22 Mei ini,” ujarnya.

Olehnya itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Konkep ini menghimbau agar para pelamar beasiswa yang belum menyerahkan berkas supaya segera mennyetor berkasnya sesuai alamat yang ditentukan melalui Kantor Pos.

“Kepada mahasiswa pendaftar beasiswa ini yang belum menyetor berkas, secepatnya disetor karena mulai Rabu 19 Mei mendatang proses verifikasi berkas dimulai,” katanya.

Sementara itu, pihak panitia beasiswa lainnya, Hj. Siti Salma Saada menerangkan, jika semua berkas telah rampung diverifikasi maka akan segera diumumkan nama-nama mahasiswa yang dinyatakan lolos sebagai penerima Beasiswa Wawonii Cerdas.

“Setelah verifikasi selesai, selanjutnya kita akan mengumumkan siapa yang lulus berkas dan yang tidak lulus.  Kita upayakan bulan Juli sudah bisa pencairan,” terangnya.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *