Pemuda Wawonii Barat Buka Lapak Baca Tiap Hari, Rifqi Siap Sumbang Buku

Keterangan Gambar : Suasana Lapak Baca Gratis di Langara Saat Rifqi Saifull Razak Berkunjung (Foto: IST)

KONAWE KEPULAUAN – Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rifqi Saifullah Razak mengapresiasi ‘Gerakan Ayo membaca’ yang dipelopori oleh Komunitas Pemuda Kreatif (KPK) Kecamatan Wawonii Barat (Wabar), kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Tumbuhnya semangat gerakan-gerakan kepemudaan seperti ‘Gerakan Ayo Membaca’ dengan membuka lapak baca buku gratis ini, menurut Ketua KNPI Konkep ini patut diapresiasi. Sebab kata dia, kondis minat baca generasi muda saat ini sudah mulai memudar dan minim khususnya di Konawe Kepulauan (Konkep).

“Saya sangat mengapresiasi gerakan kawan-kawan KPK Wabar menumbuhkan kembali minat baca buku dengan membuka lapak seperti ini,” ujar Rifqi Saifullah Razak saat ditemui di lapak baca buku gratis KPK beberapa waktu lalu.

Karena melihat buku-buku yang disediakan oleh lapak baca buku gratis KPK Wabar masih kurang, Rifqi akan menyumbangkan sejumlah buku sebagai bahan bacaan agar para pengunjung lapak baca gratis ini bisa memilih jenis buku yang akan dibacanya.

“Buku mereka masih kurang. Insya Allah saya pribadi akan menyumbangkan sebagian buku untuk menjadi bahan bacaan para pengunjungnya,” kata dia.

Untuk diketahui, KPK Wawonii Barat membula lapak baca buku gratis setiap hari di ‘Taman Gerbang Selamat Datang di Konawe Kepulauan’. Bagi para pengunjung yang ingin berkunjung di lapak baca buku gratis, bisa berkunjung pada pukul 15:30 Wita.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *