Pemuda di Katobu Lockdown Kelurahan Empang 1 Raha

Keterangan Gambar : Para Pemuda dari Kesatuan Pemuda Mahasiswa Empang

Potretsultra

MUNA – Kesatuan Pemuda Mahasiswa Empang memprakarsai aksi Lockdown mandiri di Kelurahan Empang 1 Raha Kecamatan Katobu Kabupaten Muna.

Koordinator Kesatuan Pemuda Mahasiswa Empang, La Ode Muhammad Gugun Iswaratri Teno menjelaskan maksud dan tujuan dilakukannya lockdown yakni untuk meminimalisir penyebaran rantai virus Corona. Selain itu, pihkanya juga membuat portal siaga, mengadakan tandon air cuci tangan dan sabun, serta, pengadaan 500 masker.

“Kami lakukan ini karena tidak lain dan tidak bukan, sebagai bentuk aksi nyata kami melawan Covid-19 yang kian memarah,” ujar Gugun, Kamis (23/4/2020).

Gugun juga menjelaskan, aksi yanh dilakukannya bersama rekan-rekannya tersebut merupakan bentuk partisipasi pemuda dalam menjalankan misi kemanusiaan. Pihaknya juga siap bersinergis bersama pemerintah untuk menangani dan melakukan pencegahan Covid 19 di tanah Wuna pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Maka dari itu, kami yang tergabung dalam Kesatuan Pemuda Mahasiswa Empang yang sadar akan bahayanya wabah Covid 19 ini, siap menjadi garda terdepan untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus ini. Karena kami yakin ini akan bermanfaat untuk kemaslahatan umat,” tutupnya.

Laporan: Erik

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *