Pemda Konkep Usulkan 600 Kuota CPNS dan 200 Kuota PPPK Tahun Ini

Keterangan Gambar : Kepala BKPSDM Konkep, Umar

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rencananya bakal dibuka pada Bulan April 2021 mendatang. Tahapan ini akan berbarengan dengan informasi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sejumlah daerah di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara mulai menganalisa kebutuhan CPNS dan PPPK untuk diusulkan kuotanya di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), termasuk Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep pada seleksi CPNS tahun 2021 ini sebanyak 600 kuota. Sedangkan untuk seleksi jalur PPPK, Konkep mengusulkan 200 kuota.

“Kita sudah usulkan sejak Agustus 2020 lalu kemudian ada perbaikan untuk seleksi PPPK di tanggal 31 Desember 2020, yang kami usulkan 600 kuota untuk CPNS dan 200 kuotan untuk PPPK,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konkep, Umar saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/3/2021).

Ditanya soal kepastian apakah Bulan April nanti sudah akan dibuka pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK, Umar mengaku belum mengetahui secara pasti. Karena kata dia, hingga saat ini belum ada rapat dari Kemenpan-RB bersama daerah-daerah baik melalui Konferensi Video maupun rapat tatap muka secara langsung.

“Kita belum tahu pasti bulan berapa akan dibuka, karena sampai sekarang belum ada undangan untuk rapat bersama Kemenpan-RB. Jadi kalau ada itu beredar informasi-informasi jadwal tahapan seleksi CPNS dan PPPK, kami belum bisa jawab,” jelasnya.

Sementara itu, seperti dilansir dari Liputan6.com, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan segera mengadakan rapat koordinasi untuk mematangkan rencana tersebut. Namun, pihak instansi untuk sementara belum bisa memberikan rincian kapan CPNS 2021 akan dibuka.

“Sebentar lagi akan ada rapat koordinasi untuk memberikan informasi mengenai hal ini,” kata Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB, Teguh Widjinarko kepada Liputan6.com, Selasa (2/3).

Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku instansi penyelenggara CPNS 2021 pun belum bisa memaparkan rincian, kapan dan berapa jumlah pasti formasi yang bakal dibuka.

“Nanti kalau formasi CPNS sudah keluar pasti kita sebarluaskan ke media,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama BKN Paryono kepada Liputan6.com.

Laporan: Redaksi

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *