Buruan Daftar, Universitas Terbuka Kini Hadir di Konkep

Keterangan Gambar : Ilustrasi

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Bagi warga Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan tinggi program sarjana (S-1) dan Pascasarjana (S-2), kini tak perlu jauh-jauh harus ke Kota Kendari.

Karena saat ini Universitas Terbuka (UT) kembali hadir dan membuka Pokja di Kabupaten Konawe Kepulauan untuk program S-1 dan S-2. Pendaftaran mulai dibuka 9 Maret 2021 hingga 30 April 2021. Hal ini seperti dikatakan Pengelola UT Pokja Konkep, Supratman Halulanga.

“Mari buruan daftar kuliah Universitas Terbuka di Konkep, kami buka pendaftaran mulai hari ini tanggal 9 Maret sampai tanggal 30 April,” ujar Supratman saat di temui di Langara Kecamatan Wawonii Barat, Selasa (9/3/2021).

Lebih lanjut, Supratman menjelaskan, UT hadir di Konkep dengan menawarkan beberapa jurusan menarik. Jurusan-jurusan yang akan dibuka yakni S-1 Ilmu Pemerintahan, S-1 Ilmu Hukum, S-1 Administrasi Negara, S-1 Ekonomi Pembangunan, S-1 Ekonomi Manajemen, S-1 Ekonomi Akuntansi, S-1 PGSD, dan S-1 PG PAUD.

Potretsultra

Selain program S-1, tambah Supratman, UT di Konkep juga akan membuka program Pascasarjana dengan tawaran jurusan S-2 Ilmu Administrasi Publik dan S-2 Manajemen Keuangan. Ia juga menjelaskan, UT hadir dengan menerapkan sistem perkuliahan 50 persen tatap muka dan 50 persen non tatap muka.

“Jadi sistem perkuliahannya nanti itu ada kuliah tatap muka 50 persen, dan ada non tatap muka juga 50 persen,” ungkapnya.

Untuk alamat pendaftaran, para pendaftar bisa langsung ke Langara Kecamatan Wawonii Barat tetaptnya di samping Balai Desa Lamoluo atau bisa menghubungi kontak person 0822 4958 6575.

“Mari kuliah di Universitas Terbuka, lebih murah, terjangkau, bisa kuliah sambil kerja, dan masih tinggal bersama keluarga,” pungkas Supratman.

Laporan: Jubirman

Potretsultra Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *