Badko HMI Sultra Bergejolak, Andi Baso Ditunjuk Jadi Pelaksana

Keterangan Gambar : Para Pimpinan Rapat Pleno Saat Membacakan Keputusan Pleno Badko HMI Sultra (Foto: IST)

Potretsultra

BAUBAU – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk wilayah Badan Koordinasi (Badko) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini tengah bergejolak.

Pasalnya, Ketua Umum Badko HMI Sultra, Eko Hasmawan Baso diberhentikan dari jabatannya dan menunjuk Andi Baso Amriul Haq sebagai Pelaksana Ketua Umum. Keputusan ini dilakukan melalui rapat pleno yang digelar di Kota Baubau, Selasa Malam (8/3/2021) kemaren.

Ketua Bidang Internal Badko HMI Sultra, La Ode Syafrin dalam keterangan persnya menjelaskan, diberhentikannya Eko Hasmawan Baso dari jabatannya sebagai Ketua Umum Badko HMI Sultra dengan berbagai pertimbangan.

“Mengangkat saudara Andi Baso Amirul Haq sebagai Pelaksana Ketua Umum Badko HMI Sulawesi Tenggara dengan pertimbangan beberapa kegiatan Badko yang tidak pernah dilaksanakan melalui mekanisme organisasi atau dalam hal ini Ketua Badko sebelumnya melakukan berbagai aktivitas organisasi atas inisiatif sendiri tanpa melibatkan struktur kepengurusan,” ujar Syafrin.

Usai pleno tersebut, Syafrin mengaku akan mengirimkan hasil-hasil sidang pleno ke Pj Ketua Umum PB HMI Abdul Muis Amirudin untuk disahkan dan diterbitkan Surat Keputusan (SK) yang baru.

“Kami akan secepatnya mengirim hasil-hasil sidang pleno kepada Kanda Abdul Muis Amirudin sebagai Pj. Ketua Umum Pengurus Besar HMI untuk disahkan,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meet dan diikuti oleh jajaran pengurus Badko HMI Sultra, Lembaga kekaryaan dan cabang lingkup Badko HMI Sulawesi Tenggara.

Sidang Pleno juga dipimpin oleh La Ode Syafrin (Ketua Bidang Internal) Karmidin (Wakil Sekretaris Umum Internal) Burhan Basran (Wakil Sekretaris Umum Eksternal).

Laporan: Redaksi

Potretsultra Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *