Bupati Buton Ajak HIPMI Bersinergi Bangun Daerah

Keterangan Gambar : Bupati Buton, Drs. La Bakry (Kanan) Bersama BPC HIPMI Buton (Foto: IST)

Potretsultra

BUTON – Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si berharap agar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dapat bersinergi dalam membangun daerah.

Hal ini dikatakannya saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke III Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Buton yang digelar di Aula Hotel Buton Raya di Pasarwajo, Senin (8/3/2021) kemarin. Dalam agenda perebutan kursi 01 HIPMI Buton ini turut dihadiri pula beberapa organisasi kepemudaan di wilayah Kabupaten Buton.

Dalam sambutannya, La Bakry  berharap dan mengajak organisasi yang menghimpun para pengusaha muda itu bisa membangun sinergitas yang lebih baik lagi dengan semua pihak, khususnya dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Buton.

“Semoga pengurus HIPMI yang baru nanti bisa meningkatkan sinergitas dengan banyak pihak khususnya Pemda Buton,” ujar La Bakry.

Dalam kesempatan tersebut, La Bakry juga menceritakan hasil pertemuannya beberapa waktu lalu dengan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadalia di Jakarta terkait keunggulan aspal Buton dan potensi peluang usaha yang harus di manfaatkan oleh anak-anak muda dengan baik. Ia berharap, kedepannya hal ini mampu meningkatkan perekonomian daerah.

“Jadi kedepan kita punya potensi usaha yang besar tidak bisa kita hanya menunggu, kalau tidak direbut orang akhirnya kita hanya bisa mengeluh,” tandasnya.

Selain itu, La Bakry juga menitipkan pesan ke BPC HIPMI Buton melalui para pengusaha-pengusaha didalamnya agar bisa memberikan ide atau gagasan ke Pemda untuk bagaimana memanfaatkan potensi-potensi usaha yang ada di Kabupaten Buton.

“Setelah ini saya tunggu laporannya HIPMI Buton buat diskusi-diskusi untuk memanfaatkan potensi daerah,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua BPC HIPMI Buton, Ridho Rosadhi, ST dalam sambutannya menyatakan komitmennya agar terus memberikan yang terbaik untuk Hipmi dan akan segera berkoordinasi dengan Pengurus daerah dan Pengurus Pusat HIPMI. Hal ini untuk menjemput program-program yang sinergis dengan program Pemda Buton.

“Janji saya di pengujung jabatan ini, setelah Ketua Umum yang baru terpilih kita bersama-sama nanti berkoordinasi dengan Pemda juga pengurus daerah dan pengurus Pusat HIPMI, kita jemput program di HIPMI pusat yang sinergis dengan Pemda,” kata Ridho.

Laporan: Man

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *