Pemda Konkep Gelar Upacara HUT RI ke-76 dengan Prokes Ketat

Keterangan Gambar : Suasana Upacara Peringatan HUT RI ke 76 di Halaman Kantor Bupati Konkep (Foto: Ekatusalam)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, Selasa (17/8/2021).

Jika sebelum-sebelumnya upacara peringatan Dirgahayu Indonesia ini digelar dengan ramai dan meriah, kini karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 maka Pemda Konkep menggelar upacara kemerdekaan itu secara terbatas. Upacara berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Upacara HUT RI yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Konkep ini dimulai pada Pukul 07.30 Wita dengan Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah, MT yang bertindak sebagai inspektur upacara. Dirgahayu RI pada tahun 2021 ini untuk wilayah Konkep mengusung tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Wawonii Bangkit”.

Selain Bupati Konkep, upacara memperingati hari kemerdekaan Indonesia ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Konawe Kepulauan, Andi Muhammad Lutfi, SE, MM, Sekretaris Daerah Konkep, Ir. H. Cecep Trisnajayadi, MM, Ketua DPRD Konkep Ishak, SE dan Angota DPRD lainnya serta para kepala OPD lingkup Pemda Konkep.

Di tahun 2021 ini, Pemda Konkep menurunkan 48 Pasukan Pengibar Bendera  Pusaka (Paskibraka) dari berbagai SMA dan SMK se Konkep. Untuk pembawa baki pengibaran bendera dipercayakan kepada siswa SMAN 1 Wawonii Utara, Nuraisa. Sedangkan pembawa baki di penurunan bendera sore hari akan dipercayakan pada Evi Yolanda dari SMK Kesehatan Konawe Kepulauan.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *