Diduga Masih Ada THM di Kendari Beroperasi, GEMPIH Protes ke Wali Kota

Keterangan Gambar : GEMPIH Sultra Saat Diterima Langsung oleh Ketua DPRD Kota Kendari

Potretsultra

KENDARI – Gerakan Masyarakat Peduli Hukum (GEMPIH) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambangi Kantor Wali Kota Kendari dan DPRD Kota Kendari untuk meminta agar adil dalam mematroli para pelaku-pelaku usaha.

Koordinator Lapangan (Korlap) GEMPIH, Hendra Yus Khalid dalam keterangannya meminta agar Wali Kota Kendari harus adil dalam menjalankan penerapan PPKM, dalam hal ini operasi PPKM di Tempat Hiburan Malam (THM), jangan ada yang diistimewakan. Karena diduga masih ada sejumlah THM di Kota Kendari yang masih beroperasi.

“Kenapa THM masih beroperasi, kalau memang Pemkot Kendari benar-benar serius dan tidak mengistimewakan tempat-tempat tertentu, dan tidak akan ada yang beroperasi di luar dari ketentuan yang ada, sesuai dengan Surat Edaran Pak Wali Kota Kendari,” tegas Hendra, Senin (16/7/2021) Kemarin.

Aspirasi GEMPIH langsung diterima oleh Wakil Asisten III Wali Kota Kendari, Amir Hasan. Kata Hendra, Wakil Asisten III tersebut akan segera menyampaikan ke Wali Kota Kendari terkait aspirasi dari GEMPIH Sultra.

“Pihak Pemkot akan segera menindaklanjuti laporan atau aspirasi dari GEMPIH, dan akan secepatnya melaporkan hal ini kepada Pak Wali Kota Kendari,” katanya.

Hendra berharap agar pihak Pemkot Kendari segera menindaklanjuti aspirasi dari GEMPIH Sultra. Jika tidak, pihaknya mengancam bakal menyegel Kantor Wali Kota Kendari.

Usai dari Kantor Wali Kota Kendari, GEMPIH Sultra juga mengunjungi Kantor DPRD Kota Kendari. Massa aksi GEMPIH ditemui langsung oleh Ketua DPRD Kota Kendari. Kata Hendra, Pimpinan DPRD tersebut bakal menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pihak-pihak terkait.

“DPRD Kota Akan segera memanggil pihak-pihak terkait untuk dilakukan RDP. Insya Allah Hari Senin DPRD akan memanggil dari pihak Pemkot, tempat-tempat hiburan malam yang masih beroperasi dan Ketua Arokap Kota Kendari,” terang Hendra.

Laporan: Man

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *