Pemda Buton Utara Gandeng UHO Latih ASN Bidang Perencanaan Penganggaran Berbasis Sains Informasi dan Teknologi

Keterangan Gambar : Pemda Buton Utara bersama UHO Kendari gelar pelatihan peningkatan kapasitas SDM ASN bidang perencanaan dan penganggaran berbasis sains informasi dan teknologi. Foto: Istimewa

Potretsultra

KENDARI – Untuk meningkatkan kompetensi birokrasi, Pemda Buton Utara bersama Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, segera menggelar pelatihan peningkatan kapasitas SDM ASN bidang perencanaan dan penganggaran berbasis sains informasi dan teknologi.

Kegiatan itu bakal digelar di Kota Kendari mulai 12-14 Juni dengan menghadirkan sebanyak 70-an peserta, mulai dari kepala OPD hingga camat serta perencana di Buton Utara.

Kegiatan itu juga menghadirkan sejumlah narasumber, termasuk Rektor UHO Kendari, Muh Zamrun Firihu serta Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan dan Bappenas.

Kepala Bappeda Buton Utara, Zainal Arifin menyampaikan, tujuan kegiatan itu untuk meningkatkan kapasitas berpikir dan kompetensi birokrasi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Terutama dalam bidang perencanaan penganggaran,” ucap Zainal Arifin, Minggu (11/6/2023).

Adanya keterlibatan aktif perguruan tinggi pun diharapkan, dalam membangun kemitraan dengan Pemda Buton Utara.

“Ini harus kita manfaatkan karena banyak potensi SDM ptofesional yang bisa kita jadikan mitra kerja sama untuk tingkatkan ASN,” bebernya.

Kegiatan itu juga diharap mampu menerapkan perencanaan keuangan berbasis digital yang sesuai dengan kebutuhan anggaran Pemda Buton Utara.

Selain itu, mampu menerapkan pengelolaan keuangan berbasis digital untuk meningkatkan pelayanan yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel serta mampu menerapkan pengelolaan keuangan daerah untuk mancapai kemandirian fiskal.

Laporan: Aden

Potretsultra Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *