Pembangunan Multi Years Kantor Wali Kota Kendari Dianggarkan Rp 223 Miliar

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (Foto: Aden)
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (Foto: Aden)

KENDARI – Penganggaran Multi Years atau tahun jamak pembangunan Kantor Wali Kota Kendari yang baru akhirnya disepakati oleh DPRD dengan dilakukanan penandatanganan berita acara bersama antara Pemerintah Kota (Pemkot) dan DPRD Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menuturkan, terkait pembangunan kantor baru dengan model tahun jamak merupakan hasil masukan dari beberapa pengawas termasuk pihak penegak hukum.

“Karena dengan sistem Multi Years dipastikan bangunan itu selesai. Ini supaya tidak berpotensi adanya pelanggaran disarankan untuk Multi Years,” jelasnya di Kantor DPRD Kendari, Selasa (22/10/2019).

Dengan menggunakan sistem tahun jamak jelas Sulkarnain, tinggal dilakukan pengawasan secara bersama-sama termasuk pihak DPRD Kendari

“Makanya kita minta sama DPR sama-sama kita awasi. Karena kita berharap betul di tahun 2022 kantor ini sudah bisa dimanfaatkan agar pelayanan semakin baik,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kendari, Subhan menerangkan, untuk pembangunan tahap pertama Kantor Wali Kota tahun 2019 dengan sistem tahun tunggal telah dianggarkan sebesar Rp 56,7 miliar.

Sementara untuk sistem tahun jamak, yang dimulai pada tahun 2020 dan berakhir di 2022 telah disepakati dengan besaran anggaran Rp 223 miliar.

“Semoga dengan program ini , pembangunan Kantor Wali Kota yang baru ini bisa selesai dengan tepat waktu,” terangnya.

Laporan: Aden
Editor: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *