Bahlil Lahadalia, Putra Sultra yang Ikut Dipanggil Jokowi

Keterangan Gambar : Bahlil Lahadalia (Sumber: Detik.com)

JAKARTA – Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2015 – 2019, Bahlil Lahadalia ikut merapat ke Istana Kepresidenan di Jakarta siang ini, Selasa (22/10/2019).

Seperti calon menteri lainnya, Bahlil juga hadir di istana tampak mengenakan pakaian kemeja putih dengan bawahan hitam pada Pukul 13.10 WIB.

Bahlil Lahadalia yang juga diketahui sebagai putra asal Sulawesi Tenggara (Sultra) ini mengaku dipanggil untuk menghadap ke istana tadi malam. Namun ia belum mengetahui posisi apa yang akan ditawarkan untuk bergabung di kabinet Joko Widodo – Maruf Amin itu.

“Tadi malam. Belum-belum,” tuturnya singkat, seperti dikutip dari finance.detik.com.

Sebelumnya saat menyampaikan pidato pada acara Silaturahim Nasional dan Buka Puasa Bersama HIPMI di Jakarta pada Minggu (26/5/2019) lalu, Joko Widodo mengaku cocok dengan putra perantau Buton itu untuk menjadi menteri dalam kabinetnya.

“Saya melihat-lihat adinda Bahlil ini kelihatannya cocok jadi menteri. Saya lihat dari samping, saya lihat dari bawah ke atas, cocok ini kelihatannya,” ujar Jokowi.

Harapan Bahlil Lahadalia masuk kabinet Jokowi ini juga sempat disampaikan oleh Ketua Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Sulawesi Tenggara, Sahrul. Katanya, sebagai pemuda dan masyarakat Sultra berharap agar putra asal Sultra Bahlil Lahadalia dapat diangkat sebagai menteri karena turut berpartisipasi mendorong kemajuan ekonomi di republik ini khsusnya dalam dunia usaha.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *