Peduli Sesama, BEM Pertanian UMK Bagi-Bagi Sembako ke Panti Asuhan

Pengurus BEM Faperta UMK Bersama Anak-Anak Panti Asuhan (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Pengurus BEM Faperta UMK Bersama Anak-Anak Panti Asuhan (Foto: IST)

KENDARI – Peduli kemanusiaan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK) mengadakan buka puasa bersama alias Bukber di panti asuhan dan bagi- bagi sembako di Panti Asuhan Al Ikhlas Barusan Kota Kendari, Senin (27/5/2019).

Kegiatan Bukber ini mengusung tema, ajang silaturahmi bersama panti asuhan guna menumbuhkan jiwa sosial terhadap lingkungan masyarakat.

Menurut Ketua BEM Frakultas Pertanian UMK Jarman, kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan jiwa peduli terhadap sesame. Apalagi, kata dia, anak-anak panti asuhan masih banyak yang membutuhkan uluran tangan dari masyarakat sekitar.

“Mereka (anak-anak panti asuhan, red) ini masih membutuhkan banyak uluran tangan dari kita, makanya kita harus tetap peduli terhadap sesame di lingkungan social sekitar kita,” ujar Jarman.

Mahasiswa asal kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) ini juga mengatakan, bahwa ajang silaturahmi seperti uang digelarnya ini tidak akan putus sampai di sini. Karena menurutnya, agenda ini merupakan awal bagi BEM Faperta UMK untuk selalu berada di garda depan pada garis sosial kemanusiaan.

“Ini adalah awal bagi kami Karena baru satu bulan menjabat sebagai ketua dan wakil ketua BEM UMK. Alhamdulillah kegiatan perdana ini terlaksana dengan baik, dan langsung mengadakan kegiatan social kemanusiaan,” katanya.

Jarman yang juga Kader HMI cabang Kendari ini berharap, agar agenda silaturahmi di bulan ramadhan ini tidak akan berhenti sampai disini. Di bulan-bulan kedepan BEM Faperta UMK tetap akan mengagendakan silaturahmi ke Panti Asuhan Al Ikhlas Barusan Kota Kendari.

“Harapannya bukan hanya di bulan suci ramadhan ini kami melakukan silaturahmi dan akan diagendakan lagi di bulan-bulan yang akan datang,” tutupnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *